2 Lokal Kelas SD Pasawahan Ambruk, Karena Sudah Lapuk

28/10/2010 2 Comments

Dua lokal kelas di SD N Pasawahan ambruk, karena kondisi yang sudah lapuk dimakan usia dan cuaca

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Dua ruangan kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri Pasawahan roboh. Peristiwa itu terjadi setelah hujan teru-terusan mengguyur wilayah Banjarsari sepekan yang lalu. Selain itu, ternyata ambruknya kelas tersebut juga diakibatkan rehabilitasi yang tak pernah didapatkan oleh sekolah sejak tahun 1982.

Badrudin Kaharudin, S, MPd, Kepala SDN 2 Pasawahan, ketika dihubungi HR, via telepon selulernya membenarkan, dua ruangan kelas yang roboh tersebut. Menurut dia, usia bangunan sekolah sudah terlalu tua, sehingga tidak lagi mampu menopang beban.

Ia menuturkan, pada tahun 2009 pernah mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyaj dua local. Namun, kerusakan yang terjadi tidak hanya dua kelas saj, melainkan empat local.

Sementara itu, empat lokal yang lain kondisinya sudah rusak. Beberapa fakta yang bias diapat, sejumlah kayu sudah dimakan rayap, dindingnya pun sudah mengalami retak-retak.

Akibat ambruknya dua ruangan itu, pihak sekolah kini membuat tenda darurat sebagai kelas sementara, agar kegiatan belajar mengajar para siswa tetap bisa berlangsung.

Badrudin mengaku, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada DSInas Pendidikan. Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki bangunan sekolah itu, agar proses pembelajaran bisa kembali berjalan. (Amlus)

About author

Related articles

2 Comments

  1. arie November 01, at 20:06

    aduh masih ay keneh anu ambruk......pantesan budak sakola sok ngareluh..pak akdisdik enggal geura dangdosan tah ?

    Reply
  2. didi November 02, at 15:59

    Sok atug Pak engal si rehab , karunya murangkalih ...

    Reply

Leave a Reply