23 Persen Ruas Jalan Kota Kondisinya Masih Rusak

28/10/2010 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjar miliki Pekerjaan Rumah untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak yang ada di Kota Banjar. Jumlah jalan rusak kategori III C, atau jalan kota yang mencapai 23,35 persen.

Kasie Perencanaan Dinas PU, Acep Daryanto, ketika ditemui HR, Selasa (26/10) mengatakan, bahwa jumlah jalan yang saat ini kondisinya kurang baik masih cukup banyak.

Bahkan, dia juga mempekirakan, jalan yang patut diperbaiki mencapai lebih dari 23 persen. Alasannya, data angka 23 persen tersebut merupakan data yang diperoleh pihaknya pada tahun 2009. Sepanjang perjalanan waktu, kemungkinan jumlah tersebut menjadi bertambah.

Acep mengakui, pihaknya untuk tahun ini, masih terfokus pada tahapan pembangunan Fly Over (jembatan) di Kecamatan Langensari. Dengan kata lain, anggaran pembangunan yang ada masih masih tersedot untuk penyelesaian fly over.

Namun, dia juga menyatakan, untuk tahun 2010, pihaknya sudah melakukan tahapan peningkatan jalan sepanjang 6 kilo meter.

Ia juga menjelaskan, tahapan yang dimaksud pihaknya, tahapan pertama adalah pembangunan, kedua peningkatan, ketiga pemeliharaan periodik, dan keempat pemeliharaan rutin.

Dia juga berharap, pihaknya bisa melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan, agar masyarakat kota Banjar bisa sepenuhnya memanfaatkan akses yang ada untuk aktifitas keseharian.

Namun, baginya, apa boleh buat, sementara ini fokus anggaran dan pekerjaan Dinas PU belum sepenuhnya terarah pada perbaikan, sehingga wajar saja, jika masih banyak ditemukan sejumlah ruas jalan yang kondisinya tidak baik.

Ketika ditanya jalan mana saja yang dianggap belum mendapat perhatian, Acep tidak mau memberikan komentar. Dia beralasan, pihaknya perlu mempelajari ulang data yang ada di pihaknya. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply