772,30 km Jalan Kabupaten Alami Kerusakan

24/10/2010 0 Comments

Ciamis,(HR),-
Sedikitnya 772,30 km ruas jalan berstatus milik kabupaten yang tersebar di seluruh Kab. Ciamis kini kondisinya mengalami kerusakan. Tingkat kerusakan jalan kabupaten ternyata paling parah apabila dibandingkan dengan tingkat kerusakan jalan desa, jalan provinsi dan jalan nasional.
Data yang diperoleh HR dari Bagian Humas Setda Ciamis, tingkat kerusakan jalan kabupaten menempati peringkat pertama dengan panjang 772, 30 km, disusul jalan jalan desa yang tingkat kerusakannya 289,79 km, jalan nasional 156,20 km dan paling minim kerusakannya adalah jalan provinsi yang hanya 60,37 km.
Melihat kondisi tersebut, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan rusak pada tahun anggaran 2011. “ Sudah banyak keluhan dari masyarakat soal banyaknya jalan kabupaten yang mengalami kerusakan ini. Makanya, dalam tahun anggaran 2011, kita akan memprioritaskan perbaikian jalan di sejumlah titik di Kab. Ciamis, “ ujarnya, kepada HR, di kantor Bupati Ciamis, Jum’at (15/10).
Menurut Engkon, terhambatnya pembangunan jalan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan disebabkan minimnya anggaran pembangunan yang dimiliki oleh Pemkab Ciamis. “ Meski APBD Ciamis sekitar Rp. 1 triliun lebih, namun anggarannya banyak tersedot oleh kebutuhan belanja aparatur. Akibatnya, dari tahun ke tahun anggaran untuk pembangunan dalam APBD Ciamis, terus menurun, “ imbuhnya. (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply