Akibat Lalu Lalang Truk Gelugu, Jalan Sindanggalih-Rancabulus-Panyingkiran Rusak

16/10/2010 0 Comments

Langensari, (HR),-Jalur yang menghubungkan Dusun Sindanggalih, Rancabulus dan Panyingkiran Desa Rejasari, kondisinya rusak, berlubang dan digenangi air. Padahal, jalur tersebut belum lama mendapatkan pengaspalan.
Sayangnya, kondisi jalur tersebut sudah mengganggu para pengguna jalan. Terlebih lagi, saat ini cuaca sedang tidak menentu. Sebagian besar badan jalan yang berlubang menjadi digenangi air, layaknya kolam ikan.
Taklim, seorang warga yang biasa melalui jalan tersebut, ketika ditemui HR, Selasa (5/10) mengatakan, menyayangkan jalan yang sudah mendapatkan pengaspalan, namun kondisinya sudah kembali rusak.
Apalagi, menurut dia, nampak sepanjang jalur tersebut, aspal jalan sudah banyak yang terkikis air. Akibatnya, jalanan tersebut menjadi terlihat kembali berbatu kerikil. Bahkan di beberapa titik, menjadi berlubang.
Kepada HR, Taklim menjelaskan, kondisi jalan tesebut menjadi rusak diakibatkan oleh lalu lalangnya kendaraan berat seperti truk pengangkut gelugu (kayu kelapa) yang sering memanfaatkan jalur pendek tersebut.
Untuk menjaga hal itu, dia berharap pemerintah melakukan perbaikan kembali jalan yang sangat berpengaruh bagi kelangsungan perekonomian warga sekitar. Selain itu, seyogyanya dikeluarkan juga anjuran penggunaan dan perawatan jalan bagi pengusaha/ kendaraan berat.
Dengan demikian, semua unsur pengguna jalan, masyarakat juga pemerintah bisa menjaga kondisi jalan yang baik, agar mampu bertahan dan berlangsung lama. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply