Camat Instruksikan Kades se-Baregbeg Lakukan Verifikasi Data

28/10/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),-
Pihak Kecamatan Baregbeg instruksikan kepala Desa se-Kecamatan Baregbeg untuk melakukan verifikasi data calon penerima bantuan gempa tahap kedua. Instruksi tersebut menyusul kekhawatiran pihak kecamatan terhadap peristiwa pemotongan dana gempa oleh oknum aparat.

H. Rohim Heryadi S.IP, camat Baregbeg, ketika ditemui HR, beberapa waktu yang lalu, mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghimbau para kepala desa untuk mendata ulang daftar nama penerima bantuan dana gempa.

Dia berharap, peristiwa pemotongan dana bagi para korban gempa tersebut, benar-benar diterima oleh yang berhak. Selain itu, dia juga meminta agar aparat desa turur serta membantu mengawasi penyaluran tersebut agar tepat sasaran.

Ade Iwan, Kades Baregbeg, ketika ditemui HR, mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan pencairan dana batuan tahap kedua. Langkah yang kini dipersiapkan oleh pihaknya adalah mengumpulkan kembali salinan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon penerima bantuan tahap kedua.

“Kini kami sedang mecocokan data yang sudah ada, dengan warga yang akan menerima bantuan,” ungkapnya

Sementara ini, Iwan menjelaskan, para penerima bantuan yang akan diajukan pihaknya adalah korban gempa dengan kategori mengalami kerusakan berat, dan tidak mendapatkan jatah pada saat pencairan bantuan propinsi, pada tahapan pertama.

Dia juga meminta agar warganya yang belum mendapatkan bantuan untuk tetap bersabar. Yang jelas, pihak desa akan terus memperjuangkan nasib korban gempa yang belum menerima bantuan.

Ucu, seorang fasilitator yang kini diangkat kembali oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ketika ditemui HR, minggu lalu, mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan sosialisasi dan arahan kepada masyarakat yang menerima bantuan.

Arahan tersebut mengenai penggunaan dana bantuan dari pemerintah, baik pada kedua ataupun dana bantuan dari tahap kesatu. (es)



About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply