Jalan Luwong Baregbeg Rusak Parah

16/10/2010 0 Comments

Baregbeg,(HR),-Ruas jalan Kabupaten Ciamis yang mengubungkan baregbeg dan ke tembus daerah Ciilat kondisnya sangat memperihatinkan. Padahal kondisi jalan belum lama mendapatkan perbaikan.
Eva (23), warga Dusun Karangkendal Desa Pusakanagara, pengendara yang setiap hari melalui jalan tersebut, ketika ditemui HR, Senin (4/10) mengatakan, kondisi jalir tersebut sangat mengkhawatirkan.
Menurut Eva, selain mengganggu pengguna jalan dan kendaraan, rusaknya jalan tersebut juga seringkali menyebabkan kecelakaan.
“Saya selalu khawatir ketika melewati jalan daerah luwong itu. Karena selain rusak jalannya, juga menajak dan berbelok, sehingga sering kali pengendara motor maupun mobil harus mengalah. Jika tidak. sering terjadi kecelakaan,” ungkapnya
Eva berharap, pemerintah kab Ciamis sesegera mungkin melakukan perbaikan. Sebab jika dibiarkan terus seperti demikian, bisa membahayakan para pengguna jalan.
Kepala Desa Pusakanagara, Abdul Rozak, ketika ditemui HR, Senin (4/10) membenarkan rusaknya jalan Kabupaten yang berada di daerahnya. Dia juga mengakui, jalan tersebut sering dilalui kendaraan umum.
“Sementara ini jalan luwong belum mendapatkan perbaikan lagi. Karena perbaikan yang dilakukan hanya sampai daerah Ciaren Baregbeg saja. Padahal hampir setiap tanjakan yang ada disini juga mengalami kerusakan yang cukup parah,” katanya.
Rozak melanjutkan, meski sudah ada kerusakan, namun sampai sekarang belum ada peninjauan dari pihak Dinas Binamarga kab Ciamis, yang seharusnya menangani kerusakan seperti itu.
Supena Dipraja, Kabid PPJ Dinas Bina Marga, Kab Ciamis, ketika dikonfirmasi HR, menjelaskan, pihaknya belum bisa melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun dia menegaskan, pihaknya telah mencanangkan perbaikan jalur tersebut pada anggaran tahun 2011.
“Sesuai anggaran DAK tahun 2011, jalan yang belum mengalami perbaikan tentunya akan menjadi prioritas. Namun, itupun dilakukan secara bertahap, sebab tidak hanya satu titik saja yang harus diperbaiki,” pungkasnya (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!