Obyek Wisata Cipanas Gerben Banjarsari Minta Perhatian Pemkab Ciamis

17/10/2010 1 Comment

Banjarsari HR,-
Obyek wisata Cipanas yang terletak di Dusan Makarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari kondisinya sangat memprihatinkan. Untuk itu, Objek tersebut sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah. Pasalnya jika dilihat dari segi infrastruktur, di beberapa titik perlu adanya perbaikan.
Selain itu, tidak adanya fasilitas ruang ganti pakaian, mushola, dan ruang bilas kerap kali menjadi bahan keluhan para pegunjung. Diakui oleh mereka, obyek wisata cipanas Gerben (Gegerbintang) berpotensi untuk menggali PAD kab. Ciamis.
Wisata air panas ini lokasinya dikelilingi bukit serta dihiasi tumbuh-tumbuhan yang hijau. Selain itu, ditambah dinginnya air yang mengalir dari sungai Cihideung, serta dihiasi batu-batu alam yang berhamparan di sepanjang kalimenambah suasana alam yang menggoda.
Sumber air panas sendiri berasal dari gunung Cipanas Geger bintang, yang mengandung belerang. Menurut keyakinan beberapa orang, kandungan belerang ini baik untuk kesehatan.
Menurut sumber HR di lapangan, bahwa air Cipanas tersebut dapat menyembuhkan bermacam-macam penyakit seperti penyakit kulit, penyegaran tubuh, dan sangat tepat untuk menghilangkan stress.
Turman (50), salah seorang pengurus obyek wisata Cipanas membenarkan kebanyakan para pengunjung yang datang ke objek tersebut untuk berobat,dan tidak sedikit juga untuk sekedar berekreasi.
Untuk itu, Turman mengharapkan Pemkab Ciamis melalui intansi terkait memberikan perhatian kepada obyek wisata Cipanas Gerben. Dia menceritakan, Senin kemarin, 23 orang pejabat dari anggota komisi 3 DPRD Kab. Ciamis dan dinas Pariwisata mendatangi obyek wisata Cipanas, “Mudah-mudahan dengan datangnya para anggota Dewan dan dari Dinas Pariwisata menjadi tergugah hatinya untuk mengembangkan daerah wisata Cipanas Gerben,” katanya.
Kepala Desa Cikupa, Endi Supandi, ketika ditemui HR, menjelaskan, obyek wisata Cipanas sudah diresmikan oleh Bupati H Engkon Komara pada bulan Juli 2007. Dia juga berharap, dalam waktu dekat objek wisata tersebut bisa maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta para wisatawan. (andri)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Diez November 25, at 16:14

    Minta bantunnya yakh bt pemerintah karena kalau tidak diperhatikan bisa2 ada investor lain.

    Reply

Leave a Reply