Perpustakaan Desa Mekarjaya Minta Tambahan Koleksi Buku

19/10/2010 0 Comments

Baregbeg, (HR),-
Perpustakaan desa Mekarjaya minta tambahan koleksi buku. Pasalnya, koleksi buku yang ada sudah habis terbaca oleh warga. Khususnya koleksi buku anak usia sekolah dasar.
Idah, pengurus perpustakaan desa Mekarjaya ketika di temui HR minggu lalu mengatakan, kekurangan akan koleksi buku-buku yang kini ada menjadi kendala, pasalnya minat membaca anak-anak mulai cukup tinggi.
“Kini buku yang ada di perpustakaan Desa tidak lagi mencukupi karena setiap hari, anak SD 1 Mekarjaya membaca dan meminjam sehingga kekurangan akan buku sangat terasa sekali,” katanya
Dengan muali meningkatnya minat membaca anak usia sekolah dasar, pihaknya sedikit kewalahan. Alasannya, pepustakaan yang dikelolanya hanya memiliki enam ratus eksemplar buku saja.
Kesemua koleksi buku yang ada sudah hampir terbaca sehingga tidak menutup kemungkinan seandainya koleksi buku tidak ditambah, minat baca pengunjung akan berkurang.
“Saya sebagai petugas perpustakaan merasa kewalahan dengan banyaknya pengujung yang datang untuk menambah pengetahuanya, seandainya tidak terpenuhi, saya khawatir mereka tidak datang kembali,” katanya.
Pihaknya berharap, Perpusda Kabupaten Ciamis segera melakukan penanbahan jumlah koleksi buku. Dengan begitu, minat membaca di wilayah pedasaan akan terus berlangsung.
U Zaenudin, Kasubag Tata Usaha perpustakaan Daerah kab Ciamis ketika Ditemui HR diruang kerjanya mengatakan, pihaknya belum bisa memenuhi permintaan tersebut. Alasannya, anggaran dari pemerintah untuk penambahan buku tidak memadai.
“Saat ini kami belum bisa melakukan penambahan buku lagi untuk perpustakaan yang ada di Desa-desa di wilayah Kec Baregbeg dikarenakan anggaran yang kurang memadai dan kiriman buku dari pemerintahan pusat belum turun lagi,” katanya
Namun, pihaknya berjanji akan menambah koleksi buku seandainya seluruh desa yang ada di kabupaten Ciamis sudah terpenuhi semua. “Kami akan melakukan penambahan apabila kesemua desa di wilayah Kabupaten Ciamis sudah terpebuhi,”pungkasnya (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!