Warga Cipicung Pertanyakan Dana Bantuan Lingkungan DKM Nur-Hidayah

17/10/2010 0 Comments

Empat Ekor Sapi dan 10 Juta
Padaherang, (HR),-Warga kampung Cipicung desa Karangsari mempertanyakan dana bantuan untuk lingkungan DKM Nur Hidayah dari calon Bupati Ciamis semasa pendulangan suara tempo lalu. Pasalnya, dana bantuan berupa uang sebesar sepuluh juta rupiah dan empat ekor sapi diduga kurang transparan.
Dari pengaduan salah seorang warga yang namanya enggan dikorankan menuturkan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada ketua DKM setempat, Jasirun yang eksistensinya sebagai ketua DKM tidak diakui warga.
Kepada HR, Jasirun membantah bahwa dirinya kurang transparan dalam penerimaan dana bantuan tersebut. Dia mengaku sudah menyalurkannya kepada pengelola.
“Saya telah menyalurkan uang sepuluh juta untuk pembangunan kandang sapi yang dikelola IRMA DKM Nur Hidayah dan menambah bangunan sanggar ngaji Nur Hidayah”, dalihnya. Pengurus IRMA sendiri adalah ustad Endin, ust Abdul Rohim, ust Nurholic dan ust Hasyim.
Sementara mengenai keberadaan bantuan berupa empat ekor sapi, menurut pengakuan Sajirun dirinya telah menjualnya sebesar 36 juta. Uang tersebut menurutnya dipergunakan untuk membeli kembali empat ekor sapi metal dengan harga 30 juta.
“Sisa penjualan uangnya saya berikan kepada pengelola sapi tersebut untuk upah bagi yang memelihara sapi,” pungkasnya. (WH)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply