19 Lokal Ruangan SDN di Baregbeg, Kondisinya Rusak

20/11/2010 0 Comments

Baregbeg, (harapanrakyat.com),- Sebanyak sembilan belas lokal ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baregbeg kondisinya rusak.

Bahkan sebagian lokal ruangan terpaksa tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, karena kondisi ruangan yang cukup mengkhawatirkan. Hal itu diungkapkan Kasubag TU UPTD Baregbeg, Hermawan, S.IP, ketika ditemui HR, Selasa (16/11) di ruang kerjanya.

Hermawan menjelaskan, ke 19 lokal ruangan tersebut diantaranya, SDN 1 Baregbeg sebanyak 1 lokal, SDN 2 Baregbeg 1 lokal, SDN 3 Sukamaju 2 lokal, SDN 2 Mekarjaya 1 lokal, SDN 3 Jelat 2 lokal, SDN 2 Jelat 5 lokal, SDN 1 Jelat 2 lokal, SDN 2 Petir 1 lokal, SDN 1 Karangampel 3 lokal, dan SDN 3 Sukamulya 1 lokal.

Namun, kondisi ke tujuh belas local ruangan tersebut masih bisa dimanfaatkan karena kondisinya belum sepenuhnya mengkhawatirkan. Hanya saja, beberapa diantaranya yang sudah tidak layak digunakan adalah di SDN 2 Mekarjaya sebanyak 1 lokal, dan SDN 3 Sukamulya.

Kepada HR, Hermawan mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya menyampaikan kondisi ke sembilan belas local ruangan tersebut kepada pemerintah Kab. Ciamis, namun realisasi perbaikan atau rehab belum kunjung bisa dilakukan.

Dia mengharapkan, apa yang diinginkan oleh pihaknya, terlebih lagi demi kelancaran kegiatan pembelajaran di semua sekolah, bisa segera diwujudkan oleh pihak pemerintah. (dsw)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply