25 Persen SDN di Lumbung Butuh Perhatian Pemerintah

25 Persen SDN di Lumbung Butuh Perhatian Pemerintah

Lumbung, (harapanrakyat.com),- 25 persen Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Lumbung kondisinya memprihatinkan. Dari 19 sekolah yang ada, 3 sekolah diantaranya membutuhkan perhatian serius dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis.

Kuswandi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Lumbung, ketika ditemui HR, belum lama ini mengatakan, kondisi lapuknya bangunan SD di wilayahnya dikarenakan faktor alam.
Beberapa diantaranya memang belum tersentuh perbaikan, beberapa lainnya karena dimakan usia. Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar siswa terkadang menjadi sedikit terganggu.

SD yang menjadi sorotan pihaknya, diantaranya, SDN Sadewata 3, SDN Lumbungsari 2, dan SDN Lumbung 3. ketiganya merupakan sekolah Inpres, yang notabene memiliki konstruksi bangunan jadul (zaman dulu).

Kendati demikian, proses pembelajaran harus tetap berjalan. Berbagai upaya untuk melnarkan kegiatan ditempuh pihak sekolah, agar kegiatan siswa tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

Untuk itu, menurut Kuswandi, pihaknya sudah melaporkan kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis untuk segera melakukan pemantauan secara langsung ke lapangan.

Kuswandi berharap, setelah mengetahui fakta dan kondisi di wilayahnya, Pemerintah dan Disdik bisa segera melangsungkan rehabilitasi terhadap semua sekolah yang tergolong rusak tersebut. (koes)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles