3 Kelas SDN 2 Sidamulih Kondisinya Lapuk

04/11/2010 0 Comments

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Tiga dari enam ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sidamulih Kecamatan Pamarican sudah tidak bisa digunakan lagi. hal itu disebabkan, kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Hal itu diungapkan Usman, Kepala SDN 2 Sidamulih, ketika ditemui HR, Selasa (2/11) di kediamannya. Usman mengatakan, pihaknya terpaksa hanya bisa memanfaatkan dua ruangan saja untuk proses pembelajaran.

Dia mengaku sudah melaporkan perihal kurangnya bangunan kelas kepada pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Pamarican pada tahun 2008, namun sayangnya hingga kini belum kunjung ada tanggapan.

Usman berharap, pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bisa segera memberikan dana rehabilitasibangunan kelas. Dengan demikian, proses kegiatan belajar siswa bisa kembali lancar.

Dia menambahkan, secara keseluruhan, jumlah murid SDN 2 Sidamulih Kec. Pamarican sekarang lebih dari 100 orang siswa. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah siswa di sekolah yang lain, yang hanya mencapai 80 sampai 90 siswa.

“Untuk mengantisifasi kekurangan kelas, kami membagi jam belajar menjadi pagi dan siang untuk kelas satu dan dua,” pungkasnya. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply