5 Tahun Jalan Cibadak Dibiarkan Rusak

27/11/2010 0 Comments

Jalan sepanjang 1,5 km di Desa Cibadak, tepatnya sebelah timur Pasar Banjarsari kondisinya rusak. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Lima tahun lebih Jalan sepanjang 1,5 km di Desa Cibadak, tepatnya sebelah timur pasar Banjarsari kondisinya rusak. Padahal jalan tersebut kerap dilalui oleh sejumlah masyarakat dari Desa Kawasen, Langkapsari dan Pasawahan, untuk pergi ke pasar Banjarsari guna memenuhi keperluan sehari-hari mereka.

Banyaknya bebatuan yang berserakan di jalan, hingga jalan berlobang kerap ditemui di sebagian jalan tersebut. Tak hanya itu, kondisi tanah yang labil juga kerap membuat jalan tersebut berubah menjadi bergelombang.

Ajad (45), salah seorang warga Desa Cibadak, yang sering melalui jalan tersebut mengatakan, harus ektra hati-hati bila akan melewati jalan tersebut, sebab jika ceroboh, tak ayal pengguna jalan akan terpeleset. Terlebih lagi bila yang belum terbiasa melewati jalan tersebut.

Senada dengan Ajad, Yudi (25) warga Desa Kawasen, ketika dimintai tanggapan oleh HR, menyayangkan kondisi jalan menuju Pasar Banjarsari tersebut. Menurutnya, jalan tersebut memang termasuk akses yang paling ramai dilalui oleh manusia.

Bahkan, di sekitar jalan yang rusak tersebut, ada SMPN 1 Banjarsari, TPAS, dan kantor BP3K. Tak hanya padat dilalui orang, rusaknya jalan tersebut juga membuat jalanan jadi penuh debu.

H. Oleh, Kepala Desa Cibadak, ketika dimintai tanggapan oleh HR, mengatakan, pihaknya sudah pernah mengajukan perbaikan untuk jalan tersebut sejak 3 tahun yang lalu, namun entah kenapa perbaikan itu tak kunjung terwujud.

Akan tetapi, pihaknya mengaku memaklumi kekecewaan para pengguna jalan didaerah itu. Saat ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, seandainya tidak ada anggaran dari pemerintah.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada Pemkab Ciamis untuk memperhatikan dan memprioritaskan perbaikan jalan tersebut, karenanya perbaikan jalan sangat diharapkan oleh warga. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!