Akses Menuju Pantai Batu Karas Kondisinya Rusak

14/11/2010 0 Comments

Jalan menuju pantai Batu Karas kondisinya memprihatinkan. Padahal banyak sekali dikunjungi wisatawan. Foto: Eli Suherli/HR

Cijulang, (harapanrakyat.com),- Jalan menuju objek wisata pantai Batu Karas, yang berada di Desa Cijulang kondisinya memprihatinkan. Padahal daerah tersebut banyak sekali dikunjungi wisatawan baik lokal maupun turis asing.

Maman (30), wisatawan asal Bandung yang sedang berwisata bersama keluarganya, ketika ditemui HR, Sabtu (6/11) menyayangkan kondisi jalanan menuju ke tempat wisata yang kondisinya rusak.

“Padahal pantai Batu Karas Cijulang punya potensi besar sebagai tempat wisata yang nyaman. Namun dengan kondisi jalanan seperti ini, akan sulit sekali menarik wisatawan datang dan berkunjung,” ungkapnya

Dia melanjutkan, meski dirinya bukan orang Ciamis, alangkah baiknya apabila pemerintah Kab Ciamis memberikan perhatian guna kemajuan di bidang pariwisata. Dia juga meyakini, bahwa warga Ciamis sudah barang tentu menginginkan hal sama dengannya.

Sementara itu Lia (20), warga sekitar Pantai Batu Karas, ketika ditemui HR, di tempat kios berjualan pakaian, mengatakan, sudah lama sekali jalan menuju objek wisata tersebut dibiarkan tanpa perhatian.

“Kami sebagai warga mengharapkan adanya perbaikan jalan menuju pantai oleh pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dalam hal in, Dinas Pariwisata sebagai pengelola seharusnya segera tanggap dan cepat bertindak,” ungkapnya

Padahal lanjut Lia, apabila infrastruktur jalan diperbaiki, tentunya wisatawan yang datang berkunjung akan lebih banyak lagi. Sebab pantai batu karas menyimpan keindahan alam yang cukup bagus.

Kepala Dinas Pariwisata Kab Ciamis, ketika akan dikonfirmasi oleh HR, Selasa (9/11) menurut salah satu pegawainya, sedang tidak ada di tempat. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply