Banyak Terjadi Kecelakaan Akibat Jalan di Winduraja Rusak

27/11/2010 0 Comments

Jalan utama Dusun Margajaya Desa Winduraja, kondisinya rusak tanpa ada perhatian dari pemerintah Kab. Ciamis. Foto : Eli Suherli/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Jalan utama Dusun Margajaya Desa Winduraja, kondisinya rusak tanpa ada perhatian dari pemerintah Kab. Ciamis. Padahal, jalur utama tersebut menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kawali, Lumbung dan Panjalu.

Dadang, salah seorang warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut, ketika dimintai tanggapan oleh HR, Sabtu (20/11) mengatakan, rusaknya jalur tersebut sudah berlangsung lama.

“Status jalan tersebut padahal jalan kabupaten. Namun, sayangnya sampai sekarang belum juga diperbaiki. Kalau saja tau, jalan ini sangat penting dan banyak dilalui oleh warga,” ungkapnya.

Akibat kerusakan itu, banyak para pengendara yang sering terjatuh ketika melalui jalan tersebut. Bahkan, hampir setiap hari jalan tersebut memakan korban, contohnya saja, tahun 2010 ini sudah tercatat 3 orang yang meninggal.

Untuk itu, ia mengharapkan perhatian dan realisasi perbaikan dari Pemkab Ciamis. Soalnya, jika jalan itu dibiarkan, bisa dimungkinkan bakal memakan korban yang lebih banyak.

Senada dengan itu, Ade, warga sekitar, ketika dimintai tanggapan oleh HR mengatakan, seandainya perbaikan tersebut benar terjadi, maka perekonomian dan lalulintas di daerahnya bisa menjadi ramai. Apalagi jalan tersebut merupakan akses menuju tempat wisata Panjalu dan kawasan agropolitan.

Kepala Desa Winduraja, Endang Suryana, ketika dikonfirmasi, HR Senin (22/11) mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan laporan mengenai rusaknya jalan itu, akan tetapi hingga kini belum juga dikabulkan.

“Pernah kami bersama warga melakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat. Namun hanya sebatas menambal saja dan tidak bisa melakukan perbaikan seluruhnya sebab itu merupakan jalan kabupaten,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!