BKBPM Kab Ciamis Gelar Pelayanan MOW dan MOP

20/11/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kab. Ciamis menggelar pelayanan MOW (Medis Operasi Wanita) dan MOP (Medis Operasi Pria) yang bertempat di Rumah Sakit (RS) Nirmala, dan Puskesmas Pangandaran, beberapa waktu yang lalu.

“Sebenarnya ini kegiatan berkala, yakni kegiatan tahunan yang rutin kami selenggarakan, dengan bekerjasama dengan pihak TNI, dimana momentum ulang Tahun TNI, kami jadikan momentum kegiatan bhakti sosial,” ungkap Kepala BKBPM, Drs. H. Tahyadi A. Satibie, MM., didampingi Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, dr. Pupung Oprianti, M.Kes., kepada HR, beberapa waktu lalu.

Pupung menjelaskan, kegiatan tersebut mempunyai filosofis yang luhur, dimana di tengah-tengah pembangunan ekonomi dewasa ini, diharapkan masyarakat tidak melupakan pembangunan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

“Dengan kata lain, kesehatan dan kualitas keluarga yang baik akan menumbuhkan suatu masyarakat dan negara yang baik pula,” terangnya.

Menurut Pupung, yang harus dibenahi tidak hanya pembangunan ekonomi, akan tetapi pembangunan ekonomi yang diiringi dengan perhatian terhadap pengendalian penduduk melalui penciptaan keluarga sehat dan sejahtera.

Kasubid KB dan Kesehatan Reproduksi, Yeti Rosmiati mengatakan, bahwa acara yang digelar dua hari itu merupakan puncak dari rangkaian program KB.

“Pada rangkaian program itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti peserta melebihi dari jumlah target 300 orang, demikian juga dengan acara di Puskesmas Pangandaran,“ ungkapnya. (dk)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!