BNK Ajak Masyarakat Berantas Nasional

20/11/2010 1 Comment

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ciamis mengharapkan adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menuntaskan penyalahgunaan narkoba. Hal itu diungkapkan Kasi Bimas dan Informasi BNK Ciamis, Agus Yani, pada HR, beberapa waktu lalu.

Agus mengatakan, berdasarkan data dari Polres Ciamis yang telah diolah BNK, pada tahun 2010 di Kab. Ciamis sudah terdapat 31 kasus penyalahgunaan narkoba. Padahal, tahun 2009 hanya mencapai 27 kasus.

“Dari 31 kasus yang ada, 7 kasus melibatkan usia 13 sampai 22 tahun, dan 24 kasus usia 23 sampai 55 tahun. Kebanyakan yang menggunakan barang haram ini adalah kaum buruh,” terangnya.

Yang menjadi daerah rawan dalam penyalahgunaan narkoba saat ini yaitu wilayah Ciamis Utara. Itu terbukti selama bulan Oktober sudah terdapat 4 kasus di Kec. Panawangan, dan ini masih dalam penyidikan pihak Polres Ciamis.

“Korban narkoba sudah tidak pandang bulu lagi, bukan hanya orang yang mampu dan terkenal saja yang bisa menggunakan barang haram ini, tapi masyarakat bawah pun bisa menjadi korbannya,” ujar Agus.

Karena BNK sifatnya preventif, maka pihaknya hanya mengadakan penyuluhan ke berbagai daerah di lingkup Kab. Ciamis. Sasarannya adalah pelajar, pemuda, dan masyarakat.

Agus mengaku, pihaknya sudah melakukan penyuluhan di 10 kecamatan. Jumlah peserta yang ikut rata-rata sebanyak 250 peserta.

“Penyalahgunaan Narkoba merupakan ancaman serius terhadap generasi muda, bangsa dan anak cucu yang akan meneruskan masa depan negeri  ini. Untuk itu jangan sampai lingkungan kita dikotori dengan barang haram tersebut,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

1 Comment

  1. karangkobar.net November 09, at 09:22

    Excellent post. I used to be checking continuously this weblog and I am inspired! Extremely useful info particularly the closing part :) I handle such info much. I used to be looking for this certain info for a very long time. Thank you and good luck.

    Reply

Leave a Reply