Jalan Utama Kec Mangunjaya Kondisinya Rusak

Jalan Utama Kec Mangunjaya Kondisinya Rusak

Salah seorang pengendara sepeda motor sedang menghindari genangan air di jalan Mangunjaya. Foto : Aam Lusyana/HR.

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),- Jalan utama menuju pusat Kecamatan Mangunjaya dari arah Kecamatan Banjarsari kondisinya rusak parah. Padahal, belum satu tahun ini, jalan tersebut sudah mendapatkan anggaran pemeliharaan jalan dari pemerintah Kab. Ciamis.

Lebih parahnya, di jalan tersebut, terdapat lubang besar sedalam 20 cm, yang hampir menghabiskan badan jalan, dan membuat jalan nampak memiliki kolam ikan, karena digenangi air.

Rojak (30), warga Banjarsari, ketika dimintai tanggapan oleh HR, Senin (16/11) mengatakan, dirinya sering melalui jalan tersebut. Dan dia juga merasa heran kenapa jalan menuju pusat kecamatan kondisinya rusak.

Dia menyayangkan kondisi tersebut, soalnya menurut Rojak, jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting dan banyak dilalui masyarakat. Dia berharap, pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan itu.

Senada dengan itu, Elis (25) warga Desa Jangraga, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, seharusnya kondisi jalan yang sedemikian rusak, tidak dibiarkan oleh pihak pemerintah.

Elis beralasan, jalan tersebut adalah jalur penting yang berkaitan erat dengan akses pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat Mangunjaya. Selain itu, akses tersebut juga merupakan jalur terdekat menuju kantor kecamatan.

Bahkan, ada cerita lucu, mengenai peristiwa yang belum lama ini terjadi, di mana rombongan Bupati Ciamis yang akan melalui jalan dan hendak melantik salah seorang kepala desa, terjerembab ke dalam lobang jalan, dan akhirnya bupati terpaksa turun.

Dan pada kesempatan itu, pelantikan kades, Bupati Ciamis mengintruksikan agar dilakukan perbaikan jalan. (Amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles