Kodam III Siliwangi Ikut Sukseskan Program KB

27/11/2010 0 Comments

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih SIP, bersama para pejabat dari Kodam III Siliwangi saat mengikuti acara Hari Bhakti TNI di Koramil 1313 Banjar. Foto : Abdulloh Muklis/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Acara Hari Bhakti TNI Kodam III Siliwangi di wilayah Koramil 1313 Kota Banjar, diisi dengan kegiatan sosialisasi untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Selasa (23/11).

Kegiatan tersebut melibatkan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, serta dihadiri Camat Banjar, Kapolsek Banjar dan Kapolsek Purwaharja.

Letkol Syahrinal dari Kodam III Siliwangi, mengatakan, dalam mengisi Hari Bhakti TNI, selain ada program penghijauan dan gemar menanam, TNI juga turut serta dalam mensukseskan program KB.

“Kenapa masyarakat dan kita semua dilibatkan untuk berperan aktif ber-KB, karena kita sering melihat di lampu merah di kota-kota besar banyak anak menjadi pengamen dan pengangguran. Hal ini akibat padatnya penduduk Indonesia. Untuk itu, di sinilah perlunya menunda kelahiran dan mengurangi angka kelahiran dengan cara ber-KB,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika tidak ingin Indonesia kedepan makin banyak pengangguran, maka sebaiknya mencari solusi dengan jalan ikut program KB. Sehingga, nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih SIP, mengatakan, sudah sejak lama program KB disosialisasikan yang kemudian dilaksanakan oleh masyarakat. Tujuannya agar mereka tahu dan merasakan hikmahnya ber KB.

“Meski hanya punya dua anak, tapi berkwalitas. Daripada banyak anak malah bikin stres. Lantaran, membimbing dan mendidik anak jaman sekarang tidak gampang, sebab faktor lingkungan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan anak,” katanya.

Ade menambahkan, biar hidup dengan dua anak, namun bisa sejahtera dan harmonis, sehingga mampu menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply