Madrasah Tsanawiyah Gelar Porseni Tingkat Kota

27/11/2010 0 Comments

Persiapkan untuk ikuti tingkat wilayah Priatim & Provinsi

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 10 Madrasah Tsanawiyah (MTs), baik negeri maupun swasta, mengikuti Pekan Olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kota Banjar, yang dibuka di halaman kantor Kementerian Agama Kota Banjar. Acara tersebut digelar selama dua hari, yaitu Senin-Selasa (22-23/11).

Ketua panitia Porseni, H. Asim, M.Pdl., mengatakan, tujuan diselenggarakannya Porseni MTs tingkat Kota Banjar, sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, murid dan guru. Selain itu, juga untuk menumbuh kembangkan serta menggali potensi anak.

Sehingga dapat diketahui sampai sejauh mana prestasi yang telah diraih, dan diharapkan nantinya mereka mampu bersaing dalam Porseni tingkat wilayah Priangan Timur yang akan digelar di Tasikmalaya.

“Kalau lolos di tingkat wilayah, kita akan melaju ke tingkat provinsi di Indramayu pada bulan Desember mendatang. Kemudian, jika masuk dan lolos di tingkat provinsi, untuk selanjutnya melaju ke tingkat nasional yang akan diadakan di Kalimantan Timur,” ujarnya, Senin (22/11).

Beberapa cabang olah raga yang akan dilombakan dalam Porseni tersebut diantaranya, bola voly, tenis meja, catur, footshall, atletik, dan bulu tangkis.

Sedangkan untuk lomba seninya meliputi, qasidah, marawis, pidato bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Arab, kaligrafi, fakmil Qur’an, baca puisi, MTQ, lomba busana muslim serta Asmaul Husna.

“Adapun motto Porseni MTs se-Kota Banjar ini yaitu, melalui Porseni kita persiapkan generasi muda yang sehat untuk menyongsong masa depan,” kata Asim.

Sementara itu, Kasubag Kemenag Kota Banjar, H. Kaswad MpdI., mengatakan, Porseni MTs se-Kota Banjar ini pihaknya sebagai penanggung jawab kegiatan.

“Untuk acara pembukaan dilaksanakan di halaman kantor Kemenag. Kalau pelaksanaan lombanya ditempatkan di beberapa lokasi seperti di Kemenag, MTsN Banjar, MTs Darul Ulum, dan di GOR Desa Balokang. Kita optimis ada yang berprestasi, dan lolos hingga tingkat provinsi, syukur-syukur bisa sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya.  (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply