PT ASM Suply Peralatan Marching Band Berkualitas Internasional

04/11/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ardhika Sarana Musik (ASM) produsen dan supplier (Penyedia) alat-alat musik, yang beralamat di Jl. Raya Kaliwadas KM. 4 No 35 Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah (Jatim) peduli dunia pendidikan.

Kepedulian tersebut ditujukan bagi generasi muda, dan siswa sekolah yang terampil dalam ber-drumband. ASM merupakan produsen yang memproduksi alat dengan kualitas tinggi dan ramah terhadap pertumbuhan tubuh generasi muda.

Hampir semua sekolah di seantero Indonesia menggunakan produk ASM. Tidak terkecuali sekolah atau organisasi kepemudaan di kota dan kabupaten di Priangan Timur.

Saechul Kusmana, Direktur PT. ASM, ketika ditemui HR, Minggu (31/10) mengatakan, drumband bisa meningkatkan tiga aspek keterampilan yang ada dalam manusia.

Aspek tersebut diantaranya, pemahaman (kognitif), keterampilan (psikomotorik), dan kepekaan (afeksi).

“Untuk itu, kami buat dan kembangkan instrumen peralatan marching-band termasuk kostumnya yang juga berkualitas,” ungkapnya.

Kusmana menjelaskan, dalam keterampilan ini, user (pengguna) dituntut mampu bekerjasama secara kolektif, cerdas secara IQ dan cerdas secara emosional agar menciptakan harmonisasi musik dan gerak yang bersatu-padu.

Menurut Kusmana, nilai-nilai tersebutlah yang membuat pihak ASM menseriusi produksi dan pelayanan alat-alat drumband yang berkualitas. Dan hal itu merupakan bentuk dedikasi terhadap pendidikan generasi penerus bangsa.

“Buktinya, sampai kini, kami banyak diminta untuk melayani permintaan dari sekolah-sekolah atau organisasi kepemudaan, di banyak wilayah di Indonesia ini,” katanya.

Ditambahkan Kusmana, bentuk kepeduliannya, tidak terbatas pada pelayanan alat-alat drumband berkualitas semata, akan tetapi PT. ASM juga menyediakan jasa pelatihan Drumband untuk sekolah-sekolah dan organisasi kepemudaan.

“Ada layanan plus yang kami jalin dengan para pelanggan kami, yakni dengan memberikan pelatihan dan plus service peralatan, termasuk mensponsori Event Perlombaan Marching Band di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Kusmana menjelaskan, pangsa pasar yang ditargetkan pihaknya, dikategorikan menjadi bertingkat, seperti penyediaan alat Marching Band dan Drumband, dalam kelas Senior (SMP, SMA, UMUM) dan Junior (SD, MI) serta Pemula (TK, TPA).

Dena tipe Ultimare Series (unit terkecil 26, 36 hingga 48 personil) dan tipe Contestant Series (Unit Terkecil 23, 35 hingga 50 personil). Dan ada juga tipe Ultimate series untuk Junior (SD dan MI) yakni dari 21, 27 hingga 34 personil.

“Untuk TK dan TPA saja kami sediakan dengan Type Kinder Garten A dan B, dengan material pembuatan kami gabungkan dengan produk Amerika dan Taiwan, supaya kualitas berkelas Internasional,” jelasnya.

Dihimpun dari situs resmi PT ASM, www.asm-online.blogspot.com, perusahaan tersebut juga meproduksi dan menyuplai peralatan Rebana, Marawis, Hadrah, dan Qasidah Nasyid. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!