SDN 1 Benteng Dambakan Rehabilitasi Ruangan Belajar dan Perpustakaan

27/11/2010 0 Comments

Salah satu ruangan belajar yang tampak dari depan mengalami kerusakan ringan akibat gempa yang terjadi tahun 2010. Foto : Dian Soleh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Benteng Ciamis mendambakan sarana ruangan belajar dan perpustakaan. Karena, hingga saat ini ruangan belajar kondisinya mengalami kerusakan ringan akibat gempa yang terjadi tahun 2009 silam.

Kemudian, untuk ruang perpustakaan selama ini masih menyatu dengan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Keinginan mempunyai sarana prasarana yang memadai itu demi menunjang prestasi siswa supaya lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SDN 1 Benteng, Yaya Robiana SPd, ketika ditemui HR, Selasa (23/11). Menurutnya, sampai sekarang pihak sekolah masih menggunakan bangunan lama.

Meski kondisinya seperti itu, namun Yaya tetap memaksakan penyelenggaraan proses belajar mengajar bagi siswanya. Alasannya, karena keterbatasan ruangan, sehingga pihak sekolah harus tetap memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Alangkah gembiranya jika demi menambah pengetahuan dan pemikiran para siswa, sekolah memiliki perpustakaan yang refresentatif, ditunjang dengan bantuan buku-buku untuk menunjang minat baca siswa, supaya kualitas pendidikan siswa meningkat. Dan tentunya itu sudah menjadi pemikiran kami,” ujarnya.

Yaya  berharap, dengan adanya ruangan kelas dan perpustakan, disertai dengan buku-buku, gairah belajar siswa akan terus meningkat, dan bisa termotifasi.

“Mudah-mudahan apa yang diidamkan oleh sekolah bisa segera diwujudkan oleh pemerintah Kab Ciamis, karena hal itu demi kelancaran proses belajar mengajar dan menyalurkan hobi minat baca di sekolah kami,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!