SDN 3 Baregbeg Ciptakan Siswa-siswi Berprestasi

27/11/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setiap tahunnya, Sekolah Dasar Negeri 3 (SDN) Baregbeg berhasil mencetak siswa-siswi berprestasi dalam berbagai perlombaan yang diadakan di tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi.

Kepala SDN 3 Baregbeg, Dede Kurniasih SPd, mengatakan, ada beberapa prestasi yang telah diraih di tingkat kabupaten, diantaranya yaitu pada bidang seni dan budaya berhasil meraih peringkat 3 lomba seni tari, juara 3 lomba minat baca, serta juara 3 lomba membuat rumah adat.

Sedangkan, pada bidang olah raga berhasil meraih peringkat 3 dari cabang atletik. Kemudian, prestasi yang diraih di tingkat provinsi yaitu juara harapan 2 dalam lomba menyanyi solo.

“Kalau untuk tingkat kecamatan, alhamdulillah sekolah kami selalu juara umum. Hal ini merupakan upaya pembuktian kepada orang tua bahwa anak didik kami bisa berprestasi, dan mampu membawa harum nama sekolah,” katanya.

Diakui Dede, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih murid-muridnya, lantaran semua itu adalah hasil kerja keras siswa dan guru pembina, serta dukungan dan kerjasama antara pihak sekolah, orang tua siswa dan pemerintah kabupaten.

Dengan visi melalui proses belajar mengajar mewujudkan manusia yang berakhlak mulia, berprestasi dan berwawasan global, yang dilandasi nilai-nilai budaya luhur sesuai ajaran agama, maka pihaknya merasa optimis siswanya bisa mempertahankan prestasi.

Lebih lanjut Dede menambahkan, jumlah murid SDN 3 Baregbeg saat ini cukup banyak, yaitu 182 siswa. Untuk itu pihaknya akan terus membimbing serta membina siswanya, guna menyalurkan minat dan bakat agar mereka memiliki ilmu pengetahuan lebih luas, baik di bidang iptek, bahasa, olahraga, maupun seni budaya.

Selain itu, SDN 3 Baregbeg juga mempunyai group drum band yang melibatkan sekitar 40 orang. Dan setiap tanggal 17 Agustus, SDN 3 Baregbeg selalu mendapatkan kepercayaan dari kecamatan untuk tampil memeriahkan acara tersebut.

“Kedepan kami akan lebih memproitaskan peningkatan mutu tenaga kependidikan, agar para pendidik mampu memberikan pengaruh positif terhadap peserta didik,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!