Agus Pimpin Kembali PGRI Kecamatan Sukadana

04/12/2010 Headline
Agus Pimpin Kembali PGRI Kecamatan Sukadana

Heri Effendi Pimpin PGRI Kecamatan Cisaga


Pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis

Sukadana, (harapanrakyat.com),- Agus Mulyadi, S.Pd, MM, akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua PGRI Kec. Sukadana Kab. Ciamis untuk yang kedua kalinya. Agus menyingkirkan 8 kandidat lainnya dalam Konferensi Cabang ( Konfercab) PGRI Kec. Sukadana yang digelar di SDN 2 Margaharja Kec. Sukadana, (Sabtu 27/11).

Sistem pemilihan Ketua PGRI Kec. Sukadana, sangat demokratis. Pasalnya, seluruh anggota memiliki hak suara untuk memilih ketua-nya.  Makanya, proses pemilihannya pun memakan waktu yang cukup lama. Di mulai pagi selesai hingga sore hari.

Seusai dilantik,  Ketua PGRI Kec. Sukadana terpilih, Agus Mulyadi, S.Pd, MM, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PGRI yang telah memberikan kepercayaan hingga dirinya kembali terpilih menjadi Ketua PGRI Kec. Sukadana.

“Kepercayaan ini merupakan sebuah amanah. Insyaalloh amanah ini akan saya jalankan dengan baik, “ ujarnya.

Agus mengungkapkan program kerja PGRI Kec. Sukadana pada masa bhakti 2005-2010 sudah terlaksana dengan baik. Dan tidak ada satupun program kerja yang belum rampung.

“Alhamdulilah, seluruh program kerja pada masa bhakti sebelumnya sudah terlaksana seluruhnya. Namun begitu, kita pun akan melakukan evaluasi terhadap program sebelumnya, agar untuk program ke depan bisa lebih baik,” ujarnya.

Agus mengatakan, program awal dalam masa kepemimpinannya ke depan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan anggota guna menyamakan persepsi untuk merumuskan program organisasi ke depan.

“Kita pun dalam waktu dekat akan mempersiapkan pemilihan ketua di beberapa ranting PGRI di Sukadana. Karena ada beberapa ketua ranting saat ini yang masuk dalam kepengurusan PGRI cabang periode sekarang. Makanya, hal itu akan segera kita laksanakan, agar kepengurusan di tingkat ranting, bisa cepat berjalan, “ terangnya.

Selain program pembenahan di internal organisasi, lanjut Agus, pihaknya pun akan merencanakan beberapa kegiatan yang akan digelar dalam satu tahun ke depan.

“Untuk kegiatan, kita akan mencoba melakukan pembinaan terhadap anggota yang memiliki bakat dalam seni sunda. Kita ingin seni dan budaya sunda di Sukadana bisa berkembang. Hal itu sebagai bentuk karya nyata insan guru kepada masyarakat di Sukadana dalam menjaga dan melestarikan seni sunda,” ungkapnya.

Selain itu, kata Agus, pihaknya pun akan merencanakan konsep kegiatan Porseni dan perayaan Hari Ulang Tahun PGRI untuk tahun depan. “ Kita akan mencoba mengkonsep dan merencanakannya dari jauh-jauh hari, agar kegiatan Porseni dan perayaan HUT PGRI tahun depan supaya lebih meriah dan bermakna dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kab. Ciamis, Drs. Endang Siregar, dalam sambutannya, meminta kepada seluruh pengurus PGRI Kec. Sukadana masa bhakti 2010-2015 agar menjalankan amanat organisasi dengan baik.

“Kami juga meminta kepada pengurus PGRI cabang Sukadana agar segera membentuk kepengurusan di tingkat ranting,” ujarnya.

Endang juga mengingatkan kepada seluruh pengurus PGRI Kec. Sukadana agar tidak berpikir bahwa masuk kepungurusaan PGRI sebagai jalan untuk mengejar jabatan.

“Saya tegaskan bahwa menjadi pengurus PGRI semata-mata untuk melakukan pengabdian guna mendorong peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan guru, bukan untuk mengejar jabatan di struktur PNS. Apabila tujuannya untuk mengejar jabatan, lebih baik mundur dari kepengurusan PGRI. Soal jabatan, baiknya karena kompentensi anda dalam bekerja di PNS, bukan karena pengurus PGRI,” tegasnya.

Sementara itu, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Cabang Kec. Cisaga, Sabtu ( 27/11), menetapkan sekaligus melantik Heri Effendie S.Pd sebagai ketua PGRI Cisaga periode 2010-2015 Sedangkan untuk wakil ketua di pegang oleh Asep Didi S.Pd,.M.M, Dan untuk sekretaris dipegang oleh Tutus Tusro.

Ketua terpilih, Heri Effendi S.Pd ketika ditemui HR, Sabtu (27/11), mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Cabang Cisaga, yang telah memberikan kepercayaan penuh untuk memimpin PGRI Cabang Cisaga 5 tahun kedepan.

“PGRI adalah organisasi terbesar, dan PGRI merupakan wadah Organisasi bagi guru sebagai tenaga kependidikan, yang mengemban tangung jawab  besar untuk kemajuan pendidikan demi melaksanakan sistem pendidikan Nasional serta peningkatan pendidikan bermutu yang merata,” ujarnya.

Heri berharap, agar semua pengurus PGRI terpilih untuk kedepannya bisa menjalankan tiga hal yang sangat penting. Diantaranya, Konsolidasi, Komunikasi, dan Sinkronisasi. Pihaknya yakin kalau 3 hal bisa dijalankan di kepengurusan baru, PGRI Cisaga bisa lebih Profesional dan mampu menjawab tantangan jaman.

Dia menambahkan, menjalin komunikasi dan konsolidasi di kepengurusan sangatlah diperlukan. Karena hal itu demi terwujudnya guru yang profesional, sejahtera, dan terlindungi. Sehingga dapat berbuat secara optimal demi mencerdaskan kehidupan bangsa. (Bgj/DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles