Beri Jalan Peserta Pawai Ta’aruf, Truk Sampah Terperosok Jurang

09/12/2010 0 Comments

Truk pengangkut sampah milik Balihka Kota Banjar terperosok di Jl. Husein Kartasasmita setelah sebelumnya berpapasan dengan rombongan kendaraan pawai ta’aruf. Foto : Redi Kurniawan/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu unit kendaraan pengangkut sampah milik Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Balihka) Kota Banjar, terperosok  ke jurang sedalam empat meter  di Jl. Husein Kartasasmita, atau tepatnya di Batu Gajah, wilayah Desa Neglasari, Selasa (07/12).

Ditemui di tempat kejadian, Kabid. Kebersihan Balihka Kota Banjar, Hilda, mengatakan, bahwa sebelum kejadian, truk yang sarat muatan sampah berpapasan dengan rombongan pawai ta’aruf.

“Truk sampah mengambil jalan ke pinggir ketika berpapasan dengan rombongan pawai ta’aruf. Namun ternyata tanah yang dipijak merupakan tanah timbunan, sehingga mobil amblas,” tuturnya.

Lanjut Hilda, pada saat itu mobil tidak langsung terprosok ke jurang, tetapi karena hujan turun cukup deras, akibatnya tanah yang dipijak oleh mobil semakin amblas dan akhirnya mobil terperosok.

Truk sampah sempat mendapat bantuan, yaitu dengan ditarik oleh dua unit mobil jeep. Namun, hujan yang terus-menerus mengguyur menyebabkan tanah pijakan mobil semakin amblas, dan dua mobil jeep tidak mampu menariknya, bahkan kedua mobil tersebut juga hampir ikut terperosok.

Menurut Hilda, sampah yang diangkut memang sangat berat karena sampah basah. Sehingga kapasitas truk yang semula seberat 3 ton, bisa menjadi berbeban hingga 5 ton.

“Kami akan segera melakukan evakuasi, dan kami juga telah menghubungi pihak derek, karena kami takut dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung, kondisi mobil terperosoknya akan lebih parah lagi,” ujarnya.  (Redy)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply