BPBD Propinsi Jawa Barat Gelar Pelatihan Bagi Pokmas Ciamis

04/12/2010 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Jawa Barat gelar pelatihan bagi 129 anggota kelompok masyarakat (Pokmas), dari 4 kecamatan, di aula Desa Selacai, Kecamatan Cipaku.

Keempat kecamatan tersebut diantaranya, Kec.kawali, Kec. Lumbung, Kec. Cipaku dan kec. Sadananya. Pelatihan yang diselenggarakan BPBD Propinsi tersebut merupakan rangkaian persiapan dan evaluasi penyaluran bantuan korban gempa.

Iskandar, Ketua BPBD Propinsi Jabar, ketika ditemui HR, Senin (29/11) di sela acara mengatakan, anggota Pokmas yang diikutsertakan dalam pelatihan, dituntut untuk memahami mekanisme rehabilitasi rumah, meliputi tentang pondasi aman gempa dan teknis lainnya.

Senada dengan itu, Perwakilan BPBD Ciamis, Ahmad, ketika dimintai keterangan oleh HR, mengungkapkan harapannya, agar para anggota Pokmas bisa memahami teori dan praktek pelaksanaan di lapangan.

Dengan demikian, anggota Pokmas dapat mengaplikasikan dan meperlancar penyaluran bantuan bagi korban gempa sesuai dengan ketentuan yang diharakan oleh pihak pemerintah. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply