Kantor Desa Purwasari Lapuk Dimakan Usia

09/12/2010 0 Comments

Kawali, (harapanrakyat.com),- Bangunan kantor Desa Purwasari Kecamatan Kawali kondisinya sudah lapuk dimakan usia. Padahal, seyogyanya sebuah pusat pelayanan masyarakat di tingkat desa bisa lebih baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kades Purwasari, Iyan, ketika ditemuii HR, Rabu (1/12) membenarkan kondisi bangunan kantornya yang sudah tidak layak. Menurut dia, apapun yang terjadi, pelayanan masyarakat harus tetap diutamakan.

Untuk mengaatisipasi hal itu, pihak desa terpaksa memindahkan pelayanan publik ke bangunan lainnya. Menurut Iyan, kantor desa Purwasari perlu mendapatkan perbaikan, mulai dari lantai, atap dan dinding-dindingnya.

Sementara ini, Iyan dan pegawai desa lainnya sudah membuat anggaran perbaikan gedung desa, dengan besaran biaya mencapai Rp.45 juta. Untuk pendanaanya, Iyan mengaku sudah mendapat ancer-ancer dari bantuan Pemdes sebesar Rp.10 juta, sisanya dari swadaya masyarakat.

Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan meminta bantuan kepada pihak pemerintah daerah, untuk mempercepat penyelesaian rehabilitasi. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!