Kembangkan Potensi Daerah Ciamis Selatan Dengan Mendatangkan Investor

23/12/2010 3 Comments

Katua DPD Partai PKPB Ciami Didi Sukardiman bersama Wakil Ketua Suripto H. Foto : Ukan W Afandi/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Setelah resmi sebagai Ketua Partai PKPB (Partai Karya Peduli Bangsa) Kab. Ciamis, yang dilantik oleh pengurus PKPB Provinsi Jabar, beberapa waktu lalu, Didi Sukardiman, bertekad akan membesarkan partai yang didirikan oleh Mbak Tutut Soeharto ini di Kab. Ciamis, dan khususnya di wilayah Ciamis Selatan.

Sebagai langkah awal, pihaknya pun akan secepatnya membangun sarana dan prasarana partai agar program PKPB selama lima tahun ke depan bisa terarah dan terprogram dengan baik.

Didi yang didampingi istri, ketika ditemui HR, di rumahnya, pekan lalu, mengatakan, sekalipun PKPB merupakan parpol kecil, namun dirinya akan berusaha sekuat tenaga membesarkan PKPB di Kab. Ciamis. “Tekad saya ingin menjadikan PKPB sebagai parpol yang berada ditengah-tengah masyarakat dan peka terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Didi pun paham betul bahwa untuk membesarkan PKPB di Kabupaten Ciamis yang meliputi 36 Kecamatan, bukan pekerjaan mudah. Untuk melalui hal itu,  dipastikan akan melewati perjuangan, rintangan, pengorbanan yang cukup besar. “ Tetapi saya yakin, apabila kita konsisten membela kepentingan rakyat, maka bukan mustahil PKPB akan menjadi parpol besar di Kab. Ciamis,” ujarnya.

Didi melanjutkan, tahap awal dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana, pihaknnya akan segera mendirikan kantor PKPB Kab. Ciamis. Anggaran untuk melengkapi prasarana kantor dibutuhkan dana sebesar Rp. 90 juta, termasuk dengan melengkapi komputer dan kendaraan roda dua sebanyak dua unit guna kepentingan pengurus.

Dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat, lanjut Didi, pihaknya telah membuat konsep mengenai pengembangan potensi daerah, khususnya di wilayah Ciamis Selatan. Bersama pengurus PKBP provinsi Jawa Barat, pihaknya berencana akan mendatangkan investor lokal maupun luar negeri guna mengembangkan potensi daerah Ciamis Selatan di bidang agrobisnis, pertanian dan kelautan.

“ Saya yakin, apabila potensi Ciamis Selatan dikembangkan dengan baik, bukan mustahil pada tahun 2012 laju ekonominya akan meningkat. Dengan begitu, dipastikan akan banyak investor masuk ke sini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, istri Dede Sukardiman, menyatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap suami, dirinya selalu eksis dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, khususnya di Kec. Sidamulih. “ Pada prinsipnya, saya sebagai istri pastinya akan mendukung yang terbaik untuk kemajuan suami saya, “ pungkasnya. (Ukan)

About author

Related articles

3 Comments

  1. dpd pkpb cms selatan January 20, at 20:43

    mohon maaf harap d ganti secepatnya bahwa nama wakil DPD PKBP ada kekeliruan seharus nya yang benar adlh SARIPIN HARDIWINATA makasih sebelum nya

    Reply

Leave a Reply