Kepengurusan PGRI Kec. Rancah Tercermin Kabinet Pelangi

09/12/2010 0 Comments

 

Rancah, (harapanrakyat.com),- Setelah melalui pemilihan yang dilakukan secara demokratis, akhirnya Darto, S.Pd terpilih sebagai Ketua PGRI Kec. Rancah periode 2010-2015. Perhelatan dengan konsep acara yang terbilang paling meriah di sepanjang Konfercab PGRI di Kab. Ciamis ini, digelar di SMK Negeri 1 Rancah, Rabu (1/12).

Usai acara Konfercab, Ketua PGRI Kec. Rancah, Darto, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PGRI Kec. Rancah dalam waktu lima tahun ke depan.

Alhamdulilah, partisipasi anggota dalam menyukseskan Konfercab kali ini begitu besar. Hal itu terlihat dari 484 anggota PGRI Rancah, sebanyak 427 anggota memberikan hak suaranya. Ini sangat luar biasa, ujarnya.

Menurut Darto, setelah dirinya terpilih menjadi Ketua, program awal yang akan dilakukan, yakni melakukan konsolidasi di internal organisasi.

Langkah awal yang akan saya lakukan, pertama melakukan konsolidasi dulu. Kita ingin menyamakan persepsi antar seluruh anggota dalam membawa PGRI Rancah lima tahun ke depan,€œ terangnya.

Darto mengungkapkan, dalam struktur kepungurusan PGRI Rancah periode 2010-2015, sudah tercermin €˜kabinet pelangi€™, dimana dalam kepengurusannya terwakili oleh guru dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari guru TK sampai guru SMA/SMK.

Hal ini merupakan cerita baru dalam sejarah PGRI Kec. Rancah. Karena, dalam kepengurusan PGRI sebelumnya, selalu didominasi oleh Guru SD. Tetapi, untuk kepengurusan kali ini, kita kolaborasikan perwakilan guru dari berbagai jenjang pendidikan. Hal itu merupakan sebuah kemajuan bagi PGRI Kec. Rancah. Juga sebagai simbol bahwa PGRI adalah milik seluruh guru,€ paparnya.

Sekedar catatan, struktur kepengurusan PGRI Kec. Rancah, terdiri dari Ketua Darto, S.Pd (Kepala SD), Wakil Ketua Drs. Nanang Supyanbudi, M.Pd (Guru SMP) Sekretaris H. Jaedi, S.Pd (Guru SMA) Wakil Sektertaris Ade Hasan, S.Pd (Guru SMP) Bendahara Sarsa, S.Pd (Kepala SD).

Darto juga mengatakan acara Konfercab PGRI kali ini juga merupakan kali pertama dalam sejarah acara PGRI Kec. Rancah yang diselenggarakan sangat begitu meriah.

Terus terang, acara ini paling meriah. Saya sebagai ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada Pak Maman Sudirman ( Kepala SMKN 1 Rancah) yang telah membantu dalam menyediakan tempat pelaksanaan Konfercab, juga telah membantu secara moril dan materil dalam terselenggaranya acara ini yang begitu meriah,€ ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Rancah, Drs. Maman Sudirman, mengatakan, pihaknya merasa mendapat kehormatan dari anggota PGRI yang telah memberikan kepercayaan menyelenggarakan Konfercab PGRI Rancah 2010 yang digelar di sekolahnya.

Alhamdulilah, acaranya berlangsung lancar. Yang paling menarik dalam acara ini, yakni tercipta kehangatan silaturahmi antar guru dari berbagai jenjang pendidikan. Dan menurut saya hal itu sebuah kemajuan, agar ke depan seluruh anggota PGRI di Kec. Rancah, semakin solid,€œ ujarnya.

Ketika ditanya tentang konsep acara yang dikemas meriah, Maman mengatakan, sebagai tuan rumah, dirinya selalu ingin memberikan yang terbaik.  Latarbelakang saya adalah orang organisasi. Jadi, dalam motto saya dalam berorganiasi selalu berprinsip bahwa hidup untuk organisasi, bukan organiasi untuk hidup. Makanya, saya sangat menikmati berada di tengah-tengah rekan-rekan guru dalam wadah PGRI ini,€œ katanya.

Konsep acara Konfecab PGRI Rancah 2010, dikemas begitu meriah, dengan menampilkan upacara adat, panggung seni dan musik, juga konsep tata dekorasi yang tampak begitu mewah. (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!