LPP Quantum Gelar Kursus Gratis

17/12/2010 0 Comments

Pelaksanaan kursus gratis di LPP Quantum Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Foto : Eji/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Sebanyak dua puluh peserta ikuti Kursus Wirausaha Kota ( KWK) di LPP Quantum, Kec. Kawali, Kab. Ciamis, Sabtu (11/12). Kegiatan tersebut untuk mengembangkan kreativitas serta potensi pemuda dan pemudi berbasis wirausaha mandiri.

Menurut Heru, Instruktur LPP Quantum, materi dalam program KWK meliputi Microsoft word, Microsoft excel, Corel Draw dan Internet.

Salah seorang peserta didik, Muhammad Agus Suryana (23), dari Ponpes Al-Johar, Sandingtaman, Panjalu, mengaku bangga, terlebih lulusan LPP Quantum dapat terserap di dunia kerja industri maupun intansi pemerintahan.

Lain halnya dengan pengakuan Ade Cahyadi ( 20), peserta dari Kawali. Menurutnya, selain dirinya ingin mahir dalam bidang komputer dan bisa belajar mandiri, dia berharap nantinya bisa direkrut langsung oleh LPP Quantum.

Sedangkan Tatang Hidayat, Manager LPP Quantum, mengatakan, bahwa program tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan LPP Quantum. Program KWK yang diselenggarakan ini dimulai dari tanggal 11-30 Desember 2010.

“Upaya yang kami lakukan merupakan salah satu usaha mewujudkan rasa sosial dan kepedulian terhadap pemuda-pemudi, agar mereka memiliki kemampuan technical skill yang mampu menangani tugas kesekretariatan, pengorganisasian peralatan kantor, seperti komputer serta faxmile, yang dapat diaplikasikan di dunia kerja, baik bersifat mandiri atau orgnisasi,” katanya. (DJI )

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!