MTsN Langensari Lolos Ikuti Porseni MTs Tingkat Provinsi

04/12/2010 0 Comments

Kepala MTsN Langensari, Drs Nandang M.Pd (memakai peci), berfoto bersama dengan guru pembimbing dan anak didiknya yang akan berlomba di ajang Porseni MTs tingkat Provinsi

Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah lolos pada acara Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tingkat Kota Banjar dan wilayah Priangan Timur, akhirnya kontingen dari MTsN Langensari berhasil lolos ke Porseni tingkat Provinsi.

Pelaksanaan Porseni tingkat Kota Banjar dan wilayah Priangan Timur telah berlangsung pada bulan November. Untuk tingkat wilayah bertempat di Tasikmalaya, sedangkan tingkat provinsi akan dilaksanakan di Indramayu pada 28-30 Desember.

Dalam Porseni tingkat Kota Banjar, MTsN Langensari berhasil meraih juara pertama di lima bidang perlombaan, yaitu bola voly putri, atletik putra, catur putra, lomba pidato bahasa Inggris serta lomba baca puisi.

Kepala MTsN Langensari, Drs Nandang MPd, saat ditemui HR, Senin (29/11) mengatakan, pada Porseni tingkat wilayah Priangan Timur, siswa-siswinya berhasil lagi menjadi juara, sehingga mereka berhak mengikuti Porseni tingkat Provinsi di Indramayu.

“Namun ada satu yang tidak lolos, yaitu tim bola voly. Porseni tingkat provinsi berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 Desember mendatang, mudah-mudahan bisa lolos juga,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika lolos di tingkat provinsi, berarti peserta didiknya berhak melaju ke tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Kalimantan Timur.

Nandang berharap, dengan keikutsertaannya pada Porseni tingkat provinsi nanti, siswa-siswinya bisa membawa nama baik sekolahnya maupun Kota Banjar.

Dan, melalui ajang Porseni tersebut pihaknya ingin meningkatkan kwalitas pendidikan, serta menjadi motivasi bagi siswa yang lain.

Untuk menciptakan siswa-siswi yang berprestasi di bidang olah raga dan seni, mereka selalu dibina dalam setiap kegiatan ektrakulikuler sekolah, lantaran hal itu sudah menjadi kegiatan rutin di MTsN Langenasari.

Namun, bagi siswa yang akan mengikuti Porseni mendapatkan pembinaan dari tiga orang guru pembimbing khusus, yaitu Endang Ismail SPd, Asep Ali STHI, dan Elis Nurlaeli SPd.

Selain memiliki siswa yang berprestasi, pada awal November lalu Nandang berhasil meraih juara pertama dalam lomba Kreatif dan Inovatif Kepala Sekolah tingkat Jawa Barat.

Atas prestasinya itu, Nandang melaju ke tingkat Nasional yang dilaksanakan pertengahan November kemarin. Dan sekarang dia tengah menunggu hasil keputusannya.

Nandang menambahkan, MTsN Langensari telah berdiri sejak tahun 1996. Setiap tahun ajaran baru, jumlah siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut selalu mengalami peningkatan.

“Saat ini sekolah kami memiliki 16 rombongan belajar dengan jumlah peserta didik sebanyak 579 siswa. Sedangkan, untuk tenaga pendidiknya ada 31 orang berikut kepala sekolah. Mudah-mudahan kedepannya prestasi siswa maupun tenaga pendidik di MTsN Langensari akan semakin meningkat,” pungkasnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply