Pemprov Jabar Gelar Diklat Kewirausahaan SMK

17/12/2010 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Perwakilan dari siswa-siswi SMK se-Kota Banjar, baik negeri maupun swasta, mengikuti Diklat Kewirausahaan di Lembang, Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 13-16 Desember 2010.

Menurut Asep, salah seorang staf di Dinas Pendidikan Kota Banjar, mengatakan, setiap SMK harus mengikutsertakan siswa-siswinya minimal dua orang, dan maksimalnya enam orang.

“Diklat Kewirausahaan ini dilaksanakan untuk ke sembilan kalinya, dan merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga para peserta siswa SMK se-Jawa Barat,” kata Asep, Senin (13/12).

Pada intinya, tujuan dari program diklat kewirausahaan yaitu, untuk mengenalkan para siswa secara dini pada bidang wirausaha. Selain itu, juga untuk mendidik, serta menumbuhkembangkan kader-kader wirausaha agar menjadi manusia mandiri di masa depan.

Sehingga, setelah keluar sekolah nanti, diharapkan mereka bisa berinisiatif berwirausaha sendiri, tidak hanya mengandalkan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. Karena, kegiatan ini bertajuk pada peningkatan kwalitas, aksebilitas dan relevansi.

“Diharapkan pula sepulangnya dari diklat nanti, mereka harus menginformasikan kepada teman-temannya yang tidak ikut, mengenai apa saja yang telah mereka dapat selama diklat,” katanya.

Sebelum diberangkatkan, para peserta diklat berkumpul di kantor Disdik Kota Banjar, kemudian mereka diantarakan oleh pihak Disdik sampai ke tempat tujuan, dan mendaftarkan hingga penempatannya.

Para peserta ditempatkan di dua lokasi kagiatan, yaitu di Hotel Makmur Indah dan Villia De’ Rose. Setelah selesai mengikuti diklat, Disdik Provinsi sebagai panitia pelaksana akan memberikan sertifikat pada peserta. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply