Pengaspalan Jalan Dusun di Sukanagara Sudah Rampung

23/12/2010 0 Comments

Jatinagara, (harapanrakyat.com),- Proyek pengaspalan jalan antara Dusun Lebak Kayu dan Dusun Sukaria Desa Sukanagara sudah selesai dilaksanakan. Hal itu berkat partisipasi masyarakat dalam memajukan pembangunan di desa.

Abdul Muin, tokoh masyarakat setempat, ketika ditemui HR, Jum’at (17/12) mengatakan, bahwa seluruh warga dan lembaga yang ada di desa, seperti BPD, LPMD, Karang Taruna menyambut baik dengan adanya pengaspalan jalan tersebut.

Menurut dia, pengaspalan jalan tersebut diselesaikan dalam waktu tiga hari. Pengaspalan tersebut cepat selesai karena warga kompak dalam melaksanakan pekerjaan. Terlebih bantuan dana dari provinsi sudah terealisasi.

Di lokasi yang berbeda, salah seorang warga yang namanya enggan dikorankan, mengungkapkan rasa salutnya terhadap kinerja kepala desa. Meski baru satu tahun menjadi kades, dia sudah dapat memajukan pembagunan desa. Diantaranya, rumah dinas kades, rumah bidan desa, dan musholla.

Tidak hanya itu, rencananya pihak desa akan menggarap seluruh jalan dusun yang ada di Desa Sukanagara pada tahun mendatang.

Misjun Ari H, Kades Sukanagara, ketika dimintai keterangan mengenai pembangunan desa, Jum`at (17/12) mengatakan, bahwa gerakan membangun desa merupakan program yang berkesinambungan.

Karenanya, hal itu sudah dirumuskan dalam rencana pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Dan juga mengacu pada pendekatan pembangunan yang unified/integrated (bersatu) dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti ekonomi dan social development.

Dia menegaskan, program desa yang dilaksanakan tidak terlepas dari koordinasi unsur lembaga yang ada di desa dengan elemen masyarakat. Sehingga terwujud satu kesepakatan bahwa jalan yang merupakan akses harus secepatnya dilaksanakan. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!