Perbaikan Akses Menuju Wisata Situ Wangi Dinantikan Warga

04/12/2010 Berita Kawali
Perbaikan Akses Menuju Wisata Situ Wangi Dinantikan Warga

Kawali, (HR),- Akses  jalan menuju Obyek Wisata Situ Wangi yang berada di Dusun Hayawang Desa Winduraja Kec Kawali rusak parah. Padahal, kawasan tersebut banyak sekali dikunjungi sejumlah wisatawan.

Dadang Kusmayadi, seorang warga, ketika ditemui HR, Minggu (28/11) mengatakan, bahwa jalan tersebut dibiarkan rusak parah tanpa mendapatkan perhatian dari pihak pemrintah. Padahal menurut dia, jalur tersebut merupakan salah satu akses menuju kawasan wisata.

“Jalan itu sebenarnya sangat menunjang untuk laju transportasi menuju kawasan situ. Hanya saja, belum ada perhatian yang berarti dari pemerintah untuk memperbaikinya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dadang menjelaskan, di setiap sisi jalan menuju Situ Wangi merupakan jurang, yang sejatinya mendapatkan perhatian. Karena jika dibiarkan demikian, maka jalan yang saat ini ada, kemungkinan bisa amblas dan akses menuju daerah tersebut bisa terputus.

Senada dengan itu, Ade Rudi, ketika dimintai tanggapan oleh HR, mengatakan, sejak dibangunnya akses menuju Situ Wangi, sejak itu ula perbaikan belum pernah didapatkan.

Ade khawatir, seandainya jalan tersebut tidak segera diperbaiki, bisa menyebabkan daya tarik kawasan Situ Wangi menjadi berkurang. Karena para pengunjung juga akan mempertimbangkan kelancaran transportasi.

Dadang dan Ade berharap, perbaikan jalan menuju kawasan yang memiliki potensi wisata tersebut bisa segera direalisasikan. Karena hal itu bisa memberikan pendapatan daerah (PAD) bagi pemerintah setempat.

Kepala Desa Widuraja, melauli Kaur Ekbang, Agus, ketika dikonfirmasi oleh HR, membenarkan akses jalan menuju Obyek Wisata Situ Wangi Rusak Parah. Menurut dia, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama.

Agus mengaku, pihaknya sudah berulang kali mengajukan perbaikan kepada pihak pemerintah kabupaten. Hanya saja, pihaknya belum medapatkan respon mengenai kapan perbaikan tersebut akan segera dilangsungkan.

“Namun menurut informasi, perbaikan jalan akan dilaksanakan bersamaan dengan penataan Obyek Wisata Situ Wangi, ya semoga saja,” pungkasnya. (es)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles