PGRI Kalipucang Galang Dana untuk Korban Merapi

17/12/2010 0 Comments

Kalipucang, (harapanrakyat.com),- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kalipucang menggalang dana untuk para korban bencana gunung merapi. Penggalangan dana tersebut dilakukan di Gedung guru Kec. Kalipucang, belum lama ini.

Dodi, panitia penggalangan dana korban merapi, ketika ditemui HR, mengatakan, bahwa hasil dari penggalangan dana tersebut digunakan untuk membeli sejumlah perlengkapan sekolah anak-anak korban gunung merapi.

Menurut Dodi, mekanisme pengumpulan dana, diambil dari uang pendaftaran sekolah peserta lomba pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-65. Beberapa lomba yang digelar diantaranya, sepak bola, bola volley, baca puisi, jalan santai, vocal grup, dan lain sebagainya.

Selain uang dari hasil pendaftaran, sejumlah guru dan murid di Kecamatan Kalipucang juga menyumbangakan uang pribadinya, dengan harapan agar para korban masih bisa mendapatkan pembelajaran meski dalam kondisi sulit.

Dari hasil pendaftaran dan sumbangan, terkumpul uang sebesar Rp. 16 juta. Uang tersebut akan digunakan untuk membeli sejumlah keperluan sekolah seperti meja lipat, buku tulis, alat tulis, buku pelajaran, dan media lain untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, setelah barang-barang perlengkapan sekolah sudah terkumpul, pihaknya segera mengirimkannya kepada para korban di wilayah gunung merapi. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply