Puluhan Gedung SDN Butuhkan Perhatian Pemerintah

23/12/2010 0 Comments

Cimerak, (harapanrakyat.com),- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cimerak mengharapkan bantuan rehabilitasi bangunan sekolah di hampir 63 sekolah yang ada di Kec. Cimerak.

Hal itu diungkapkan Kasubag UPTD Pendidikan Kec. Cimerak, H. Taryo, ketika ditemui HR, beberapa waktu yang lalu. Taryo mengatakan, masih banyak gedung sekolah yang kondisinya memprihatinkan.

Namun, meskipun kondisinya sudah tidak layak untuk digunakan, pihak sekolah masih terpaksa memanfaatkannya. Apalagi diketahui kerusakan dan ketidaklayakan tersebut karena bangunan yang sudah lapuk dimakan usia.

Padahal, tanpa disadari, keadaan itu sangat membahayakan siswa-siswi ketika mengikuti proses pembelajaran di sekolah. Hanya saja, Taryo juga mengaku salut atas perhatian masyarakat setempat yang peduli akan kelangsungan pendidikan.

Itu terbukti dengan partisipasi masyarakat yang membenahi beberapa bagian bangunan sekolah yang sudah hampir roboh.

Dalam rangka membantu masyarakat, Taryo mengaku, pihaknya akan tetap mengupayakan bantuan rehabilitasi bangunan sekolah kepada pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Tahun ini saja, kami mengajukan 11 SDN untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi bangunan kepada pemerintah. Semoga saja, pengajuan tersebut mendapatkan respon,” ungkapnya. (Koes)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply