Ribuan Pelajar Ciamis Ikuti Lomba Kompetensi Matematika

17/12/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ribuan pelajar Ciamis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti lomba kompetensi Matematika Pasiad di tingkat daerah. Lomba yang digelar di sembilan wilayah tersebut berlangsung meriah.

Ketua Pelaksana, Drs. H. Anto Risyanto, didampingi Sekretarisnya, Dra. Nia S, ketika ditemui HR, Minggu (12/12) mengatakan, lomba tahunan yang digelar tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang pelajaran matematika.

Menurut Anto, lomba kompetensi Matematika Pasiad tersebut diikuti oleh pelajar kelas 5 dan 6 SD sebanyak 1505 orang, dan Pelajar SMP kelas 2 dan 3 sebanyak 426 orang siswa.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dibagi menjadi sembilan wilayah, diantaranya, di SDN Cijengjing, 3 SDN di Pamalayan, 3 SDN di Bojong dan 2 SDN di Karangkamulyan.

“Satu Mata Pelajaran ini masih dianggap sulit oleh para siswa, untuk itu, ajang komptensi ini bisa dijadikan ukuran untuk mengetahui bagaimana prestasi dan potensi yang dimiliki oleh para siswa SD dan SMP, khususnya dalam pelajaran matematika,” ungkapnya.

Dari 36 UPTD, lanjut Anto, hanya 34 UPTD yang mengirimkan peserta lomba kompetensi matematika. Padahal menurut Anto, dengan mengiktui kegiaatn ini, sekolah yang nanti mendapatkan peringkat terbaik, berkesempatan mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih bergengsi.

“Bagi siswa yang menjadi menjuarai kompetisi ini, selain mendapatkan hadiah, tentunya juga mendapatkan beasiswa. Bahkan rencananya akan dikirim ke luar negri untuk melanjutkan sekolah,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply