Ruangan Kelas SDN 5 Sindangjaya Rusak

17/12/2010 0 Comments

Siswa-siswi Terpaksa Belajar di Tempat Lain

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri [SDN] 5 Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya yang didirikan tahun 1980 di atas tanah milik Desa Sindangjaya kondisinya memprihatinkan. Pasalnya 2 Ruangan belajar siswa tidak layak pakai, dan memaksa pihak sekolah untuk memindahkan ruangan belajar ke madrasah.

Kepala SDN 5 Sidangjaya, D. Herlina S.pd, ketika ditemui HR, membenarkan  local ruangan belajar di sekolahnya sudah rusak. Atap rauang tersebut sudah berlubang dan mengakibatkan kebocoran ketika hujan tiba.

Disamping itu, dinding bangunan ruanga kelas itu posisinya sudah miring, seperti mau roboh. Untuk itu, demi keselamatan siswa, pihak sekolah terpaksa mengosongkan tempat tersebut dan mengalihkannya ke madrasah yang berada tidak jauh dari SDN 5 Sindangjaya.

Menurut Herlina, salah satu ruangan yang rusak tersebut saat ini sedang diperbaiki. Namun, hal itu belum membantu kelancaran kegiatan pembelajaran bagi para siswa-siswinya.

Herlina berharap, pemerintah Kab. Ciamis segera memberikan bantuan perbaikan bagi sekolahnya, agar PKBM di sekolahnya bisa berjalan seperti sedia kala.

Menanggapi hal itu, Kasubag TU UPTD Pendidikan Kec. Mangunjaya, Nandang, ketika ditemui HR, mengaku keberadaan dan kondisi bengunan di SDN 5 Sindangjaya tersebut.

Tidak hanya itu, sejumlah sekolah di wilayahnya mengalami kondisi yang serupa. Meskipun demikian, pihaknya akan mencoba mengusulkan kembali kepada Pemkab. Ciamis untuk perbaikan yang belum diterima pihak sekolah. (Koes)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!