Santunan Beasiswa Anak Yatim, Wujud Kepedulian Mencerdaskan Bangsa

23/12/2010 0 Comments

Direktur CV. Harapan Sukses H. Sarjono, SE, MM., disaksikan Walikota Banjar DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., saat menyerahkan santunan berupa beasiswa kepada 25 anak yatim. Foto : Pajar Martha/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Peran serta dan kepedulian dari pihak swasta dalam memajukan pembangunan, khususnya, dibidang pendidikan sangat penting, karena jika hanya mengandalkan dana pemerintah tentunya pembangunan tidak akan efektif.

Hal tersebut dikatakan Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., dalam sambutanya sebelum memberikan santunan berupa beasiswa kepada anak yatim, seusai acara senam massal yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar.

”Saya sangat menghargai dan menyambut baik segala perhatian stakeholder serta kalangan swasta, dalam rangka ikut membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” ungkapnya, Jumat (17/12).

Sementara itu, Direktur CV. Harapan Sukses, H. Sarjono, SE, MM., yang ikut menyumbang beasiswa, mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin perusahaannya.

”Kegiatan seperti ini memang kegiatan rutin saya, sebagai ungkapan rasa syukur kami, dengan menyisihkan keuntungan perusahaan untuk ikut mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah,” tuturnya.

Sarjono mengaku, dirinya telah mengenal Kota Banjar sejak 19 tahun lalu, tepatnya tahun 1991, ketika dia mengawali karier sebagai pengusaha di bidang buku.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi para pengusaha untuk ikut membantu atau meringankan beban pemerintah dalam melakukan pembangunan, khususnya dibidang pendidikan.

”Kami selaku pengusaha merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah, melakukan pembangunan kemasyarakatan, dan tentunya sesuai dengan kemampuan kami para pengusaha,” tuturnya.

Dia menambahkan, sumbangan yang diberikan bukan merupakan wujud dari kesombongan, kalau dirinya telah menjadi pengusaha sukses dan besar di Kota Banjar. Tapi, merupakan wujud rasa terima kasihnya kepada semua warga Kota Banjar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar, Drs. Ade Setiana, M.Pd., membenarkan, pihak swasta ikut mendukng acara yang diselenggarakan pihaknya.

”Memang benar beberapa pengusaha ikut mendukung terselenggaranya acara ini, salah satunya adalah CV. Harapan Sukses dengan memberikan santunan kepada 25 siswa sekolah dasar dari kalangan anak yatim,” pungkasnya. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply