Siti Tergolek 3 Bulan Karena Radang Otak

23/12/2010 0 Comments

Siti Nuraeni siswi SDN I Gereba tergolek di tempat tidur terkena radang otak. Foto : Eji/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Malang menimpa Siti Nuraeni, seorang siswi kelas V SD Negeri 1 Gereba, Kecamatan Cipaku kab. Ciamis. Kini dia tergolek di tempat tidur karena penyakit radang otak yang sejak tiga bulan lalu menggerogoti kepalanya.

Siti merupakan anak dari pasangan Eyo (40) dan Ade (50), warga Dusun Ciawitali Rt 04 Rw 05. Penyakit yang mendera kepala Siti sudah berlangsung lama, tepatnya ketika Siti diserang muntaber (Muntah-berak) dan disertai panas.

Kepada HR, Eyo menceritakan, dirinya sudah pernah membawa Siti ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis pada saat anaknya mulai diserang muntaber. Bahkan setelah itu, anaknya terpaksa mendapat perawatan selama kurang lebih 40 hari.

Namun, menurut Eyo, Siti tidak juga kunjung sembuh, malahan kini siti jarang berbicara dan nampak kaku, ditambah lagi kondisi fisiknya semakin hari semakin menurun. Menurut cerita Eyo, Dokter RSUD mendiagnosa Siti menderita radang pada otaknya.

Bahri, tokoh masyarakat setempat yang juga bertetanggaan dengan Eyo, ketika dimintai keterangan oleh HR, mengatakan, dirinya mengajaka masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi Siti.

Amir, Kepala SD Negri 1 Gereba, ketika dimintai tanggapan mengenai kondisi salah satu siswanya tersebut mengatakan, bahwa kondisi Siti sangat memprihatinkan. Dia khawatir, penyakit yang saat ini menyerang anak didiknya itu bisa berdampak lebih parah.

Untuk membantu Siti dan keluarga, Amir mengaku sudah berupaya melapor dan mencari bantuan melalui Organisasi PGRI dan UPTD Pendidikan Kec. Cipaku. Meskipun demikian, Amir mengharapkan sumbangsih dan uluran para dermawan untuk membantu kesembuhan Siti Nuraeni, anak dididknya itu. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply