SMKN 3 Banjar, Menanti Kepastian Pembangunan Jalan Sekolah

04/12/2010 Berita Banjar
SMKN 3 Banjar, Menanti Kepastian Pembangunan Jalan Sekolah

Musim hujan jalan becek, licin dan sering banjir

Sarana Infrastruktur jalan di lokasi SMK Negeri 3 Banjar hanya menggunakan batu. Pihak sekolah mempertanyakan kapan pembangunan jalan akan dilaksanakan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Banjar, Drs Nana Sukmana, mempertanyakan mengenai kapan akan dilaksanakan pembangunan jalan di lokasi sekolahnya.

Padahal, pihaknya telah mengajukan permohonan pada pihak pemerintah kota, baik secara lisan maupun tulisan. Namun, hingga saat ini permohonan tersebut belum juga terealisasi.

“Kami sudah sejak lama mengajukan permohonannya, yaitu sekitar bulan Mei tahun 2009, tapi kenapa sampai sekarang belum ada tanggapannya,” kata Nana pada HR, Senin (29/11).

Menurut Nana, setelah pihaknya mengajukan permohonan, memang pernah ada petugas dari Dinas PU Kota Banjar melakukan survey, sekaligus pengukuran jalan yang akan dibangun.

Pihak sekolah mengira, jika sudah dilakukan pengukuran maka pembangunan pun akan segera dilaksanakan. Tetapi perkiraan itu meleset, dan akhirnya sampai sekarang hanya bisa menunggu tanpa mendapatkan jawaban yang pasti.

“Kami mengharapkan agar pembangunan jalan di lokasi sekolah bisa cepat terlaksana. Karena saat ini jalan menuju sekolah masih berbatu dan tanah merah. Di musim hujan jalan menuju sekolah menjadi becek dan licin,” ujarnya.

Dengan kondisi jalan seperti itu, lanjut Nana, maka ketika diadakan akreditasi sekolah, sudah dipastikan nilai yang akan diperoleh SMKN 3 pun tidak sesuai harapan.

“Kalau kondisi jalan bagus, tentu akan memperlancar proses belajar mengajar. Jika turun hujan cukup deras, kondisi jalan dari mulai pintu gerbang sekolah selalu banjir. Makanya kami ingin mendapat kepastian, kapan akan dilaksanakan pembangunan jalan di sekolah kami,” pungkas Nana.

Dinas PU Kota Banjar saat dimintai konfirmasi perihal tersebut oleh HR, pejabat yang berwenang selalu tidak ada ditempat. Menurut petugas keamanan, pejabat terkait sedang tugas di lapangan.  (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles