UPTD Pendidikan Cihaurbeuti Sosialisasikan Jumsihat

04/12/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cihaurbeuti sosialisasikan Jum`at Bersih dan Sehat (Jumsihat) kepada para guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antar guru penjaskes se-Kec. Ciharubeuti. Alasannya, jumlah guru penjaskes masih terbilang minim. Hal itu diungkapkan Plt Kabid Olahraga, UPTD Pendidikan Cihaurbeuti, Oyat Ruhiyat, ketika ditemui HR, Minggu lalu di ruang kerjanya.

Oyat mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan oleh pihaknya itu, selain untuk mengikat jalinan, juga ditujukan agar jumsihat bisa diterapkan di setiap sekolah masing-masing guru penjaskes.

Dalam kesempatan tersebut, Oyat juga mengadakan kompetisi senam antar guru penjaskes. Dan hal itu akan dijadikan parameter (ukuran) keberhasilan UPTD Pendidikan CIhaurbeuti, khususnya bidang olah raga.

Kepada HR, Oyat menegaskan, pihaknya tidak hanya menyelenggarakan lomba saja, akan tetapi arti penting lainnya adalah bagaimana memperkenalkan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

Untuk itu, Oyat berharap, guru penjaskes dilingkup wilayah UPTD Cihaurbeuti bisa menerapkan kedisplinan kepada siswa-siswinya dalam hal kebersihan lingkungan. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply