Usaha Sablon dan Percetakan Kerap Mendapat Orderan

17/12/2010 0 Comments

Meski Minim Permodalan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Mencari peruntungan tidak harus pergi ke luar kota atau luar negeri, bisa saja membuka usaha di lingkungan sekitar tempat tinggal sendiri. Soalnya, dengan mencari mata pencaharian di luar daerah kemungkinan harus berjauhan dengan keluarga, dan sanak saudara.

Salah satunya, Ano (29), warga Sindanggalih Desa Rejasari Kec. Langensari ini, ketika ditemui HR, beberapa waktu yang lalu mengatakan, akan mencoba membuka usaha di sekitar rumahnya.

Usaha yang dia coba akan geluti adalah di bidang percetakan dan sablon. Ano kepada HR menceritakan, Ano memiliki pengalaman di bidang tersebut setelah dirinya pernah bekerja di suatu perusahaan di kota Jakarta.

Pengalaman bekerja selama tahunan itu, akan Ano coba untuk membuka usaha pribadi di daerah Desa Rejasari. Dia menilai, wilayah Desa Rejasari dan sekitarnya, memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan.

Ceritanya, karena berbagai pertimbangan, Ano akhirnya kembali ke kampung halaman dan mencoba membuka usaha sendiri. Saat ini, Ano mengaku sudah mendapatkan order (Pesanan) pembuatan kaos olahraga dari sejumlah sekolah, pencetakan kartu undangan dan lain-lain.

Sementara ini, Ano menjelaskan, karena modal usahanya masih minim, dia mengerjakan semua pesanan/ order masih di tempat tinggalnya. Ano memiliki keinginan jika usahanya berhasil, dia bisa membuka di tempat yang besar dan strategis, selain itu, ia juga berkeinginan untuk memiliki karyawan.

Namun demikian, meskipun Ano belum sampai pada apa yang diinginkannya, dia akan tetap berusaha semaksimal mungkin, memberikan kualitas sablon dan percetakan yang terbaik bagi para pelanggannya. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!