Waktu Pencairan Bantuan Gempa Masih Belum Pasti

17/12/2010 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Waktu untuk pencairan dana bantuan gempa tahap kedua masih belum dapat dipastikan. Padahal unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab, Ciamis hingga Kelompok masyarakat (pokmas) sudah melakukan persiapan dan pelatihan penyaluran bantuan tahap kedua.

Indra Maulana, seorang Faslitator, ketika ditemui HR, Senin (13/12) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan diri untuk membantu mendampingi peyaluran bantuan gempa. Hanya saja, Indra mengaku masih belum mengetahui kapan dana tersebut akan cair.

Meskipun pencairan bantuan tersebut belum pasti, Indra mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penyaluran dana bantuan tahao kedua.

Karenannya, Indra berharap agar dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Selain itu, dia berharap agar tidak ada lagi permasalahan kesalahan data dan pemotongan dana bantuan.

Dia menambahkan, selama ini, Indra masih mendapati sejumlah masyarakat yang belum memahami alur pencairan dan peruntukkan dana bantuan gempa tersebut. Di samping itu, Indra juga seringkali mendapatkan pertanyaan mengenai kapan waktu pencairannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, Odang Wijaya, ketika ditemui HR, Senin (13/12) mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan pencairan dana bantuan gempa akan segera dilakukan.

Odang beralasan, pihaknya belum mendapatkan keputusan dan kepastian perihal turunnya dana tersebut dari pihak BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Untuk itu, Odang mengharapkan agar masyarakat penerima bantuan dapat bersabar, dan menunggu kepastian dari BNPB. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!