Walikota Banjar Awasi Staf dengan CCTV

17/12/2010 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Mulai hari Senin, (13/12), Walikota Banjar DR. Dr. H. Herman Sutrisno, MM., dapat memantau secara langsung para stafnya, yang berkerja di kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Banjar dari ruang kerjanya.

Pasalnya, di kantor tersebut saat ini telah dilengkapi kamera CCTV, dan pemasangannya dilakukan pada Minggu (12/12).

Kabag. Umum Sekretariat Daerah, Edi Herdianto, S.Sos., mengatakan, kamera CCTV dipasang di delapan titik. Tujuannya, sebagai sarana untuk pengawasan melekat (waskat) bagi para pegawai di lingkungan Setda.

“Dengan adanya kamera CCTV, maka walikota dapat dengan mudah mengecek stafnya. Dia tidak perlu repot-repot mengecek ke setiap ruangan, karena pengendaliannya dari ruangan walikota,” jelas Edi, Senin (13/12).

Selain itu, lanjutnya, juga untuk menjaga keamanan kantor, sehingga jika ada orang yang akan melakukan tindakan-tindakan mencurigakan, maka dengan dipasangnya kamera CCTV, pelaku dapat teridentifikasi, yaitu dengan memutar ulang kejadian yang telah terekam kamera.

Edi mengatakan, pemasangan kamera CCTV di kantor Setda sudah menjadi kebutuhan. Bahkan, rencana kedepan kamera tersebut akan dipasang di setiap ruangan.

“Seharusnya memang dipasang di semua ruangan yang ada di kantor ini, namun sekarang baru dipasang di tempat-tempat strategis saja dulu, karena anggarannya terbatas,” ujarnya.

Dengan telah terpasangnya fasilitas kemera CCTV, diharapkan para pegawai mampu untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Jangan sampai ada pegawai yang mangkir saat jam kerja. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!