20 Ruangan Kelas di Kec Lumbung Kondisinya Memprihatinkan

20/01/2011 0 Comments

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Ruangan di enam Sekolah Dasar (SD) Negeri Kecamatan Lumbung kondisinya masih rusak berat. Beberapa sekolah tersebut diantaranya SDN 3 Sadewata, SDN 2 Lumbungsari, SDN 3 Lumbung, SDN 2 Awiluarm, SDN 1 Rawa, dan SDN 2 Rawa.

Kepala SDN 3 Sadewata, Endi Kurniawan, ketika ditemui HGR Senin (17/1) mengatakan, bahwa ruangan kantor kepsek dan guru, sementara ini digunakan untuk kegiatan pembelajaran siswa.

Untuk sementara waktu, para guru dan Kepsek menempati bangunan yang sudah rusak dan mau roboh. Hal ini dilakukan karena pihak sekolah merasa khawatir kalau para siswa menempatinya ternyata ruangan tersebut roboh.

Menurut Endi, dirinya dan para guru bukannya tidak merasa takut, tapi pihaknya ingin lebih memprioritaskan nasib para siswa ketimbang yang lainnya.

Kasubag UPTD Pendidikan Kec Lumbung, Yaya, saat ditemui HR, membenarkan adanya sejumlah ruangan yang masih rusak di SDN tersebut. Namun, pihaknya juga mengungkapkan, sejumlah ruangan SDN yang lainnya yang kondisinya masih rusak.

Yaya menjelaskan, kerusakan dengan kategori berat berjumlah 16 ruangan/ lokal. Empat lokal kondisinya sudah lapuk dimakan usia. Sehingga jumlah keseluruhan menjadi dua puluh lokal.

Dia berharap, mudah-mudahan melalui usulan rehabilitasi ruangan yang diajukan pihaknya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bisa segera terealisasi. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply