Anggota Dewan Minta Perbaikan Jalan di Wilayah Selatan Diprioritaskan

13/01/2011 0 Comments

Jalan Purwodadi kondisinya rusak. Anggota DPRD Kab. Ciamis minta perbaikan segera direalisasikan. Foto: Eli Suherli/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Ciamis mempertanyakan perbaikan jalan rusak di wilayah Banjarsari, Lakbok dan Purwadadi. Alasannya, jalan yang sudah sejak lama rusak tersebut belum juga mendapatkan perhatian.

H. Ajum Anwari, Anggota DPRD dari F-PKS, ketika ditemui HR, Jum`at (7/1) mempersoalkan perbaikan jalan di wilayah Ciamis selatan yang hingga kini terus tertunda. Padahal menurutnya, aktifitas masyarakat di daerah tersebut tergolong tinggi.

Ajum berharap, agar pemerintah bisa memberikan prioritas perhatian terhadap kelangsungan roda perekonomian di wilayah yang cukup berpotensi tersebut. Alasannya, jika wilayah Pangandaran sudah terpisah, maka ketiga wilayah itu menjadi kawasan perbatasan.

Dia juga menilai, jika perbaikan tersebut bisa direalisasikan secepatnya, bisa dibayangkan, laju perekonomian di wilayah itu bakal meningkat pesat. Terlebih lagi, menurut Ajum, di bidang pertanian.

Sementara itu, Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan (PPJ), Pena Dipraja, ketika dikonfirmasi HR, Senin (10/1) menjelaskan, bahwa pada tahun 2011 ini, wilayah Lakbok, Purwadadi dan Banjarsari akan mendapatkan prioritas perbaikan dari pihaknya.

Hanya saja, Pena menegaskan, bahwa perbaikan yang segera direalisasikan tersebut disesuaikan dengan nilai anggaran yang sudah ditentukan. Dan Pena menambahkan, untuk perbaikan tersebut, nantinya akan dimulai dari jalur Banjarsari. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!