Bupati Engkon Himbau Adanya Penyegaran Pegawai di SKPD

06/01/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Engkon Komara menghimbau setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk melakukan penyegaran kerja pegawai. Penyegaran tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kejenuhan pegawai dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Engkon, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan dan sumpah jabatan Sekertaris Daerah, di Aula Setda Ciamis, Selasa (4/1).

Engkon mengatakan, kejenuhan pastinya bisa saja dirasakan oleh para pegawai, sekelas Kepala Bidang (Kabid) atau Kepala bagian (Kabag). Apalagi, jika yang bersangkutan sudah berulang kali menduduki jabatan yang sama dan juga dalam waktu yang lama.

Namun, Engkon lebih menegaskan, penyegaran tersebut juga dimaksudkan dalam rangka menghindari kemungkinan adanya kebiasaan-kebiasaan yang mungkin saja timbul, ketika pegawai yang bersangkutan sudah ahli dalam mengotak-ngatik anggaran.

Dia menjelaskan, dirinya bukan berprasangka, namun hanya ingin menegaskan kekhawatirannya jika hal itu terjadi. Karena dia menilai, kejadian seperti itu bakal mencoreng kelembagaan pemerintah.

Engkon juga mengharapkan, agar para pegawai bisa amanah dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Dengan demikian, pelaksanaan tugas pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi kab. Ciamis. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!