Bupati Kaget Namanya Muncul di Facebook

06/01/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, mengaku kaget dengan muncul namanya di akun facebook, baru-baru ini. Padahal, dia tidak pernah merasa membuat akun atas nama dirinya di jejaring sosial facebook.

“Saya tidak punya akun facebook, apalagi merasa membuatnya. Kalau seandainya di facebook ada nama saya, berarti itu akun palsu,” katanya, ketika dihubungi HR, di Ciamis, pekan lalu.

Bupati mengatakan, dia pun tidak pernah menugaskan anak buahnya atau orang lain untuk membuat akun facebook atas nama dirinya. “ Sepengetahuan saya, facebook itu sifatnya privasi, hanya orang yang memiliki akun itu yang berhak membukanya. Kalau ada orang lain yang mengaku-ngaku saya, berarti sudah salah kaprah, “ ungkapnya.

Bupati pun meminta kepada orang yang membuat akun facebook atas nama dirinya, agar segera menghapusnya. “ Jelas ini perbuatan orang iseng. Saya takut akun itu disalahgunakan oleh orang iseng itu. Sementara banyak orang yang percaya bahwa itu akun facebook saya. Jika begitu, jelas bisa merugikan saya,” ujarnya.

Sekedar catatan, nama Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, baru-baru ini muncul di jejaring sosial facebook. Hanya dalam waktu satu minggu, akun atas nama Engkon Komara itu, sudah bisa mengaet 535 pertemenan di facebook.

Akun atas nama Engkon Komara itu pun rajin membuat status di facebook. Pintarnya, si pembuat akun palsu itu, kerap membuat status tentang seruan kebaikan dan kedamaian untuk Ciamis. Kontan saja, banyak pengguna facebook yang mempercayai bahwa benar akun itu milik Bupati Ciamis.

Setiap akun itu membuat status, banyak warga Ciamis pengguna facebook yang memberikan komentarnya. Dari semua yang memberikan komentar, mereka menyapa dengan kata Pak, seolah yakin bahwa itu benar akun facebook milik Bupati Engkon.

Tak hanya masyarakat umum saja yang mempercayai dan menjadi teman Bupati palsu itu, tetapi sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Ciamis pun sama kena kibulan akun palsu itu. Malah, banyak PNS yang mengirim foto-foto kegiatan dinas Bupati dan kegiatan kunjungan Bupati ke daerah.

Kabag Humas Setda Ciamis, Drs. Uga Yogaswara, M.Si, meminta masyarakat agar tidak mempercayai akun facebook atas nama Bupati Engkon Komara. “ Saya sudah mengecek ke staf saya di Bagian Humas dan ke Dinas Perhubungan, bahwa tidak ada yang merasa membuat akun facebook atas nama Pak Bupati. Jadi, sudah jelas bahwa itu akun palsu, “ pungkasnya. (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply