Dalam Waktu Dekat, Pemkot Kembali Rotasi Sejumlah Kepala OPD

06/01/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Banjar rencananya akan melakukan rotasi kepemimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan, saat ini tengah berlangsung proses penyaringan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Latihan Daerah (BKLD) Kota Banjar, Drs. Nana, mengatakan, proses penyaringan dilaksanakan oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Banjar.

“Dari beberapa rapat yang saya ikuti memang rencananya ada rotasi. Selain itu, sekarang ini dibutuhkan pejabat untuk mengisi jabatan pada OPD baru, yaitu Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, serta Badan Penanggulangan Bencana,” jelasnya, Senin (03/01).

Menurut Nana, bila merujuk pada Perda SOTK yang baru, maka Pemerintah Kota Banjar harus segera mengisi jabatan-jabatan tersebut, baik pada OPD baru maupun OPD yang berubah nama. Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti mengenai waktunya.

Dia hanya mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah menyiapakan daftar pejabat yang akan menduduki kekosongan jabatan tersebut, sesuai dengan kepangkatan masing-masing.

“Mengenai sumber daya manusianya, tentu kami telah menyiapkan sesuai kepangkatan yang mereka miliki. Namun, mengenai siapa orangnya dan ditempatkan di mana, itu merupakan kebijakan Walikota,” tuturnya.

Sedangkan, mengenai adanya kemungkinan pemindahan pejabat dari satu OPD ke OPD lainnya, hal tersebut bisa saja dilakukan. Semuanya tergantung kepada kebijakan Walikota.

Lanjut Nana, Walikota sebagai kepala daerah tentunya melakukan evaluasi terhadap kinerja semua kepala OPD. Dan, adanya pemindahan atau rotasi, lantaran pejabat tersebut dipandang lebih dapat menguasai permasalahan pada jabatan barunya. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply